LANGKAH PERLINDUNGAN PASSWORD


Saat ini, internet telah memiliki peran penting dalam sistem komunikasi antar person. Tak heran, jika ada sebagian orang yang memiliki banyak account email, hingga menyulitkan untuk mengingat password masing-masing, baik password email, ftp, windows, blog dan lain sebagainya.


Untuk itu, di butuhkan beberapa trik agar kita bisa dengan mudah mengingat account tersebut, di antaranya :
1. menyimpan username dan password dalam flash disk. Namun, cara ini sangat beresiko jika flash disk tersebut hilang atau tertinggal di warnet karena lupa membawanya pulang. Jika ini yang terjadi, account kita akan di kuasai orang yang menemukannya.

2. dengan menyimpannya di notepad email kita. Cara ini juga penuh resiko jika suatu saat email kita di jebol orang. Maka, account kita yang lain akan terbongkar juga. Padahal, dalam account kita terdapat hal-hal yangt rahasia menyangkut profesi dan finansial.

3. menggunakan software khusus yang berfungsi sebagai menejerial password. Software tersebut bernama Password container yang bisa di download di http://www.passwordcontainer.com/password_container_free.exe. Password Container merupakan software gratis yang mampu mencatat semua account. Account tersebut dapat dikelompokkan ke dalam beberapa kategori, misalnya Email, Internet, Network dan sebagainya. Password Container dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk membuat password secara “acak” hingga password menjadi kuat.

0 comments:

Post a Comment