PEMERINTAH AKAN BANGUN TANGKIS SUNGAI BENGAWAN SOLO


Banjir akibat meluapnya sungai bengawan solo yang terjadi setiap tahun dan menyebabkan kerugian cukup parah, mengundang perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Guna mengantisipasi banjir tahunan tersebut, pemerintah berencana membangun tangkis di sepanjang bantaran sungai Bengawan Solo dari hulu hingga hilir.

Menurut Presiden, salah satu langkah antisipasi banjir kedepan adalah dengan membangun tangkis di sepanjang bantaran sungai bengawan solo. Mengenai pendanaan, akan di godok lebih lanjut melalui dana pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten. Hal ini di sampaikan presiden pada kunjungan kerjanya di Desa Tambak Arigadung Kecamatan Tikung Lamongan, untuk meresmikan 100 ribu unit rumah sederhana sehat.


“Di sepanjang bantaran sungai bengawan solo perlu kita bangun tangkis agar tidak terjadi luapan yang mengakibatkan banjir. Soal dana, nanti kita bicarakan lebih lanjut” ujar presiden dalam sambutannya.

Tak hanya itu, pemerintah juga berencana membangun waduk serta saluran irigasi ke areal pertanian dengan memanfaatkan air bengawan solo guna mendukung program swasembada pangan.

0 comments:

Post a Comment