TABRAKAN KAPAL, 2 ABK HILANG



Tabrakan antara kapal barang dan kapal fery di sekitar pelabuhan PT Petrokimia Gresik. Kapal fery selamat namun, kapal barang tenggelam. 8 anak buah kapal barang selamat dan 2 lainnya hingga kini masih di nyatakan hilang.

Tabrakan yang melibatkan KM Jaya Mulia 1 dan sebuah kapal fery, terjadi tadi malam di perairan Gresik, tepatnya di sekitar pelabuhan PT PetroKMia Gresik. Pasca tabrakan, KM Jaya Mulia 1 yang mengangkut 400 ton pupuk tujuan Kalimantan Selatan, langsung tenggelam. 8 dari 10 ABK, selamat, dan 2 lainnya, yakni Komaruddin (nahkoda), dan Famalak (jurumudi), hingga kini masih di nyatakan hilang.


Sejauh ini, petugas dari Administrator pelabuhan Gresik, di bantu 1an Polisi Air Gresik serta TNI Angkatan Laut Lantamal Surabaya, terus melakukan pencarian korban hilang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan korban selamat, kecelakaan tersebut terjadi, saat KM Jaya Mulia 1, bermaksud kembali ke pelabuhan Gresik, karena cuaca buruk. Saat memutar, dari arah belakang, muncul sebuah kapal fery yang langsung menabrak KM Jaya Mulia 1. pasca tebrakan, KM Jaya Mulia 1, langsung tenggelam dan para ABK, menyelamatkan diri dengan cara berenang menuju pelabuhan. Hingga saat ini, ke 8 ABK selamat, masih menjalani pemeriksaan di kantor Adpel.

“Musibah tersebut terjadi tadi malam sekitar jam 19.00 di sekitar pelabuhan PT Petrokimia Gresik” ujar Pudiastro Nugroho, Humas Adpel Gresik kepada Berita 86.

Menurut Pudiastro, pihaknya akan terus mencari 2 korban yang saat ini masih hilang. “semoga siang ini bisa di temukan” katanya.

Setelah kecelakaan terjadi, kapal fery yang terlibat tabrakan, masih melanjutkan perjalanan. sejauh ini, petugas masih mengidentifikasi kapal fery tersebut. petugas menduga, kecelakaan di sebabkan oleh kondisi cuaca.

0 comments:

Post a Comment