54 ORANG ANGGOTA PANWASCAM DILANTIK



Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM menjadi saksi pelantikan dan pengambilan Sumpah 54 orang anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dari 18 Kecamatan se Kabupaten Gresik, Rabu (11/3).

Selain Bupati turut hadir dalam Pelantikan dan sumpah yang diselenggarakan di Ruang Mandala Bhakti Praja ini Wakil Bupati Gresik HM Sastro Suwito, SH, M.Hum, Segenap Muspida Gresik, Pejabat Pemkab Gresik dan Utusan perwakilan peserta Parpol Peserta Pemilu tahun 2009.


Dalam Pelantikan itu , Ketua Panwaslu Gresik, Muchammad Toha, A.Ag, M.Si. menyampaikan beberapa hal penting tentang tugas panwascam. Yang penting dalam menjalankan tugasnya anggota Panwascam tidak diskriminatif. Sedang tugas lain anggota Panwascam yaitu mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu, menerima laporan dugaan pelanggaran Pemilu dan menindaklanjuti dengan melaporkan ke Panitia Pemilu Kecamatan. Merekomendasikan laporan kepada yang berwenang atas temuan dan laporan akan hal-hal yang mengandung unsur tindak pidana pemilu, jelas Toha panjang.

Sementara Bupati Gresik menyampaikan selamat atas dilantiknya Panwascam Gresik. Bupati berharap agar para Panwascam yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment