LAKA BERUNTUN, KA VS 3 MOBIL 1 TEWAS



Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Lamongan Jawa Timur. Kali ini melibatkan kereta api barang dan tiga mobil. kecelakaan tersebut, menyebabkan 1 orang tewas dan 5 lainnya luka-luka.

Kecelakaan beruntun terjadi dini hari tadi di perlintasan kereta api jalan Panglima Sudirman Kota Lamongan, melibatkan kereta api barang serta 3 mobil masing-masing, truk tronton, truk engkel, serta mobil travel L300.


Kecelakaan ini berawal saat truk trailer yang di kemudikan Eksan Fauzi akan melintas dari arah barat di perlintasan kereta api, tiba-tiba, dari arah timur, muncul kereta api barang dengan nomor loko, 1001. kecelakaan pun tak dapat di hindari. Truk tronton terpental dan menabrak truk engkel bermuatan katak yang berada di belakangnya. Truk engkel kemudian menabrak mobil travel yang juga berada di belakangnya.

Akibat kejadian ini, Eksan Fauzi, sopir truk tronton tewas seketika di tempat kejadian perkara. sementara, kernitnya bernama Muhammad Edi, mengalami luka di bagian kepala dan kaki. sedangkan penumpang dua kendaraan lainnya, hanya mengalami luka ringan dan sebagian melanjutkan perjalanan.

Proses evakuasi korban tewas sempat menyulitkan petugas karena posisi korban terjepit di bodi kepala truk. meski memakan waktu hingga 3 jam, namun, evakuasi akhirnya berhasil.

Di duga kuat, kecelakaan ini terjadi karena pintu perlintasan kereta api tidak tertutup.

“Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan terjadi akibat pintu perlintasan tidak ditutup”, ujar AKBP Imam Sayuti, Kapolres Lamongan kepada berita 86 di tempat kejadian perkara.

Imam Sayuti menambahkan, pihaknya masih akan terus mempelajari penyebab kecelakaan dan akan memanggil pihak-pihak yang terkait.

Sejauh ini, polisi masih memeriksa penjaga pintu perlintasan bernama sahid warga kecamatan deket, Lamongan, untuk di mintai keterangan.

0 comments:

Post a Comment