SUASANA ULTAH, SELAMA 3 HARI PNS BERPAKAIAN KHAS GRESIK



Selama 3 hari, Sejak Senin (2/3) Bupati, Pejabat dan Karyawan-Karyawati Pemkab Gresik berdinas dengan pakaian daerah ala Gresik.

Ada yang berbeda pada suasana apel Senin pagi tadi, seluruh barisan peserta apel pagi karyawan-karyawati yang berada di halaman Pemkab Gresik ini bernuansa khas Gresik. Betapa tidak dibarisan sebelah barat yang terdiri dari para karyawan semuanya berpakaian baju koko warna putih dengan bawahan hitam. Sementara yang ada disebelah timur, para karyawati yang mengenakan busana khas Gresik lengkap dengan kudung sarung (khas Gresik).


Kendati tidak sewarna, namun keindahan barisan karyawan dan karyawati ini sempat menggugah Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM untuk mengabadikan keadaan ini dengan kamera pribadi yang telah dipersiapkan di sakunya. “Memang Pak Bupati Hobby fotografi, kemanapun pergi Dia tak pernah lepas dari kamera sakunya” ujar Jumali staf subag Protokol dan dokumentasi yang juga fotografer di Pemkab Gresik.

Saat pembubaran apel, ketika para karyawan dan karyawati akan memasuki kantor Pemkab Gresik, suasana tampak semarak. Keadaannya seperti para undangan yang akan memasuki gedung kondangan hajatan. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Bupati Gresik. Dengan mengambil tempat yang strategis Bupati membidikkan kameranya kearah para gerombolan karyawan dan karyawati. Melihat keadaan ini karyawan dan karyawati mulai pasang aksi. Ada yang tersenyum manis, ada yang jalannya dibuat-buat seolah peragawan dan peragawati. Namun ada juga yang tampak malu-malu menghindari sorotan kamera Bupati. Suasana ini terjadi sekitar 15 menit. Sampai semua karyawan dan karyawati masuk kantor dan beraktifitas seperti biasanya.

Kendati dalam suasana peringatan Ulang Tahun, namun dalam apel pagi tadi, Sekda Gresik Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM mengingatkan bahwa ada sebagian wilayah Kabupaten Gresik yang sampai saat ini masih digenangi banjir yang cukup parah. “ Selama seminggu ini kita masih dalam rangka memperingati HUT Pemkab Gresik yang ke 35 yang jatuh pada tanggal 27 Pebruari 2009 dan Hari jadi kota Gresik yang ke 522 yang jatuh pada 9 Maret 2009. Ditengah suasana peringatan ini, kita perlu prihatin dengan sebagian wilayah kita yang tergenang banjir. Untuk itu kepada semua SKPD untuk meningkatkan pelayanan dengan memberikan bantuan seoptimal mungkin. “ Kepada semuanya saja, marilah kita membantu meringankan dampak banjir ini dengan memberikan informasi, agar menjaga anggota keluarga dari bahaya banjir. Khusus untuk Dinas Pertanian dan yang menangani perikanan agar segera mendata kerugian petani dan petambak yang diakibatkan oleh banjir ini.

(Sumber: Humas Pemkab Gresik


0 comments:

Post a Comment