BUPATI GRESIK BAGIKAN 439 SK CPNS



Gemuruh tepuk tangan dari wajah-wajah riang menggema panjang di Ruang rapat Mandala Bhakti Praja lantai IV, saat Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM secara simbolis menyerah terimakan SK CPNS pada 4 orang wakil dari 439 CPNS formasi Tahun 2008, pada Pembinaan mental CPNS Formasi 2008, Selasa (7/4).

Tampaknya kesempatan inilah yang paling ditunggu sejak mereka mengikuti tes pada akhir 2008 lalu. Sejak pagi buta mereka yang mengenakan seragam putih hitam ini dengan sabar menunggu. Bahkan menurut pengakuan petugas jaga, ada yang datang sebelum dia menggantikan sif malam penjaga sebelumnya. Tampaknya penantian itu telah terbayar setelah mendapat SK CPNS.


Usai menyerahkan SK CPNS Bupati berpesan, agar sebagai CPNS tidak sombong dan lupa diri. Menjadi PNS bukan gagah-gagahan, melainkan siap menjadi pelayan masyarakat.”PNS yang baik adalah PNS yang memahami akan tugasnya, untuk itu PNS dituntut untuk terus belajar” ujar Bupati yang disaksikan juga oleh Wakil Bupati Gresik, HM. Sastro Suwito, M. Hum, Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM dan beberapa Pejabat Pemkab Gresik.

Menurut Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM, Maksud dan tujuan dilaksanakan pembinaan mental CPNS ini adalah, untuk pembinaan mental, memberikan pengetahuan dan wawasan agar nantinya setelah bertugas mampu menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat yang baik dan mampu melaksanakan tugas dengan dilandasi semangat pengabdian, disiplin, dedikasi, loyal dan bertanggung jawab. Ditambahkan oleh Huluq, Metode pengajaran yang akan diberikan adalah berupa kuliah, ceramah, Modul dan diskusi.

Sementara Kepala BKD, Drs. Kuwadijo, MM melalui kabag Humas M. Hari Syawaludin mengatakan, Dari 439 penerima SK CPNS itu ada 221 CPNS yang diangkat melalui jalur honorer dan 218 orang lainnya adalah hasil seleksi Tes CPNS pada akhir 2008 lalu. Mereka yang diangkat melalui tenaga honorer terbagi dalam beberapa golongan masing-masing golongan III/a sebanyak 26 orang, golongan II/a sebanyak 163 orang, golongan II/c sebanyak 2 orang dan golongan I/c sebanyak 30 orang.

Sedangkan 218 orang yang diterima melalui jalur seleksi terbagi masing-masing 67 orang adalah CPNS Tenaga Umum dan Strategis dengan golongan III/a sebanyak 43 orang dan golongan II/c sebanyak 24 orang. Sementara formasi CPNS Fungsional sebanyak 151 orang masing-masing golongan III/b sebanyak 116 orang, III/a sebanyak 18 orang dan golongan II/c sebanyak 17 orang. Masih menurut Kuwadijo, bahwa selepas pembinaan, para CPNS langsung mendapatkan SK penempatan. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment