JELANG UNAS, DOA BERSAMA SISWA DI WARNAI ISAK TANGIS



Jelang pelaksanaan Unas, siswa kelas 3 SMA Negeri Satu Lamongan Jawa Timur, menggelar doa bersama para guru (17/04/09), guna memohon sukses dalam pelaksanaan Unas. Sejumlah peserta tak kuasa menahan air mata, saat acara doa bersama di gelar.

Doa bersama, atau istighosah, sering di gelar oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Lamongan, setiap 2 minggu sekali menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional, yang akan d gelar senin lusa.


Berbeda dengan istighosah sebelumnya, istighosah kali ini di hadiri para guru dan pengurus sekolah lainnya, guna berSMA-sama memohon kepada sang pencipta, agar di beri kekuatan serta kesuksesan dalam ujian nanti.

Dalam kegiatan ini, sejumlah siswa dan siswi, tak kuasa menahan air mata saat membaca doa. tak hanya itu, para guru juga tampak meneteskan air mata.

Menurut pihak sekolah, tingkat kriteria kelulusan pada ujan akhir kali ini, sangat memberatkan siswa dan sekolah, sehingga doa bersama seperti ini menjadi bagian dari cara mencari soluso terbaik.

“Kriteria kelulusan pada ujian kali ini cukup berat, sehingga doa bersama sangat di perlukan” ujar Wantono Gono Putro, Kepala Sekolah SMAN 1 Lamongan.

Untuk ujian akhir nasional kali ini, sebanyak 342 siswa kelas 3 dari 3 jurusan, yakni bahasa, sosial dan ipa akan ambil bagian dalam ujian akhir dengan harapan memperoleh nilai terbaik.

0 comments:

Post a Comment