ImanSearch, SEARCH ENGINE BARU ISLAM



Pada list web Google Adsense di sebuah blog baru berisi koleksi nasyid, terdapat alamat url baru ImanSearch yang mengklaim sebagai search engine web channel islami. Web baru ini sangat menarik, karena muncul di saat semakin ketatnya persaingan informasi di dunia maya. Apalagi, search engine baru tersebut, mengaku akan mengindeks web serta bisnis-bisnis kalangan muslim. Untuk mendaftarkan web/blog di ImanSearch, klik di sini.

Saat mencoba memasukkan beberapa kata untuk melihat isi web yang terindeks, memang situs yang ada adalah situs-situs berbau islam. Bahkan, pada halaman samping terdapat tawaran memasang iklan dengan judul DO YOU WANT TO HELP ISLAM?


Tak hanya itu, ImanSearch juga menawarkan promosi produk islami secara gratis. Namun, para pengiklan di batasi hanya 3 item untuk 1 user. Untuk mendaftarkan produk cukup mudah, klik disini saja

Berbeda dengan search engine lainnya seperti Google, Yahoo, MSN, Cuil, web baru ImanSearch belum merilis jumlah web yang terindeks di mesinnya.

Sampai saat ini, belum di ketahui alamat dan pemilik Iman Search. Namun, web ini akan menambah daftar panjang searc engine yang ada serta menambah khazanah kreativitas kaum muslimin.

Berikut ini beberapa Search Engine islam yang sudah ada sebelumnya menurut versi Islamic World :

1- 4Arabs.com
2- Albalagh
3- AINA
4- Al-Islami
5- Hamza's Islamic Search Engine
5- Musalman.com
6- Muslim Answers
7- My Muslim Network
8- The Sunnah Islamic Page
9- The Wisdom Fund


1 comment:

  1. Semoga islam menjadi yang dominan di dunia maya

    ReplyDelete