SEMBILAN RUKO HANGUS TERBAKAR, PEKERJA PANIK



Komplek rumah toko atau Ruko Multi Sarana Plasa di Gresik Jawa Timur, sabtu pagi ini, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi ratusan pekerja panik berhamburan, sambil menyelamatkan barang dagangan dari kobaran api.

Sebanyak sembilan dari tiga belas ruko, di kompleks Ruko Multisarana Plasa di jalan Gubernur Suryo Kecamatan Kota Gresik, hangus terbakar. Ratusan pekerja yang sedang menjalankan tugasnya, panik berhamburan keluar toko, sambil menyelamatkan barang dagangan dari kobaran api.


Polisi terpaksa menghalau sejumlah pekerja yang nekad masuk ke dalam untuk guna mengevakuasi barang dagangan. Bahkan, sempat terjadi perang mulut antara polisi dengan pekerja yang tetap nekad masuk, meski api semakin membesar.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran, yang didatangkan ke lokasi kejadian, berjuang selama hampir tiga jam lamanya untuk melakukanm pemadaman api. Namun, api terus memebesar dan merembet ke sejumlah toko di sekitarnya. Apalagi, barang dagangan yang terbakar terdiri dari plastik dan kain dagangan.

Menurut sejumlah saksi mata, kobaran api muncul dari sebuah ruko yang berada di tengah sekitar pukul 9.30 pagi ini. “Saya tidak tahu penyebab kebakaran, yang saya tahu, api tiba-tiba membesar” ujar Munir Kepada Berita 86.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. namun, di duga, kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

0 comments:

Post a Comment