296 PNS DIAMBIL SUMPAH



Bupati Lamongan Masfuk pada Kamis pagi (7/5) pimpin upacara pengambilan sumpah sejumlah 296 pegawai negeri sipil (PNS) formasi 2006 di Pendopo Lokatantra setempat. Termasuk mereka yang diambil sumpah itu adalah 15 orang Sekdes yang diangkat menjadi PNS.

Masfuk dalam kesempatan itu minta kepada mereka yang kini sudah diangkat menjadi PNS agar segera lakukan perbaikan diri. Terutama melakukan perubahan mindset, cara berpikir dan etos kerja pegawai. Tanpa melakukan perubahan mendasar tersebut, kata Masfuk, pegawai tidak akan bisa jalankan tugasnya dengan baik. Kebiasaan-kebiasaan lama seperti selalu grundel ketika mendapat perintah untuk lakukan suatu pekerjaan harus segera dihilangkan.

Dilanjutkannya, pemerintahan Kabupaten Lamongan bagaikan sebuah kapal besar yang sedang berlayar. Dan nahkodanya adalah kepala daerah tersebut. Menurutnya, jika mindset pegawai berbeda dengan nahkodanya, sinergitas di dalam kapal itu akan goyah. “Sebagai bagian dari kapal besar yang bernama Pemkab Lamongan itu, Anda harus bisa menjaga kewibawaan pemerintahan. Apalagi kini Anda sudah diangkat menjadi PNS. Sebuah status yang jadi dambaan banyak orang, “ kata dia.

Dia juga beri penekanan agar para PNS yang baru diambil sumpahnya itu agar bersungguh-sungguh dalam bekerja. Sementara kesungguhan itu hanya bisa diwujdkan ketika ada kecintaan. Terutama kecintaan pada profesi dan korps pegawai negeri. “Hanya dengan kecintaanlah yang akan bisa gerakkan segala daya upaya untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, “ tutur dia dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli itu.

Dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, sesuai dengan dengan surat kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tertanggal 5 September 2007 nomor K.26-30/V.132-3/99 tentang revisi formasi tenaga honorer tahun anggaran 2006, Pemkab Lamongan tidak mendapat formasi CPNS dari jalur umum. Hanya dari tenaga honorer.

Dari 296 PNS yang diambil sumpahnya di Pendopo Lokatantra itu terdiri dari 281 PNS jalur honorer dari 35 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 15 orang lainnya adalah Sekdes PNS. Selain itu masih ada 601 orang PNS lainnya dari kalangam guru yang upacara pengambilan sumpahnya akan dilakukan Dinas Pendidikan Lamongan di waktu yang lain. Sehingga keseluruhan PNS yang diambil sumpahnya sebanyak 897 orang.

0 comments:

Post a Comment