47 REGU SIAP RAMAIKAN KARNAVAL SEPEDA KUNO



Sampai dengan hari ini (06/05/2009) sudah sejumlah 47 regu yang memastikan akan mengikuti gelar karnaval sepeda kuno se Jawa Bali dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 440 pada 10 Mei mendatang. Bahkan salah satu regu, yakni dari Kabupaten Jepara menyatakan akan ngontel (jawa : kayuh sepeda) menuju Lamongan.

Jumlah peserta itu dipastikan masih akan bertambah, karena panitia baru akan menutup pendaftaran pada 9 Mei nanti. “Sampai saat ini sudah ada 47 regu yang memastikan keikutsertaannya. Tiap regu paguyuban atau club ini sepeda kuno ini terdiri dari sepuluh orang. Pesertanyapun tidak hanya berasal dari daerah di Jawa Timur saja. Beberapa regu dari luar jawa seperti dari Lampung,dan Pontianak sudah memastikan untuk turut serta. Selain mereka,juga ada regu dari Bekasi, Banyuwangi, Ponorogo dan Jakarta, “ ungkap Ketua panitia Achmad Fatchur.

Fatchur menyampaikan, regu dari Kabupaten Jepara memang seringkali ngontel dalam keikutsertaannya pada event-event karnaval sepeda kuno. Sementara regu dari daerah lainnya yang tidak memungkinkan untuk ngontel akan diangkut dengan kendaraan bermotor. Menurutnya, berbagai hadiah menarik sudah disiapkan panitia. Mulai dari seekor lembu dari Bupati Lamongan Masfuk untuk juara I, hingga uang tunai dari Wakil Bupati Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli untuk juara II dan juara III. “Selain itumasih ada belasan door prize untuk peserta karnaval, “ kata Fatchur.

Sementara Ketua Onthelan Tenogo Sepeda Kuno (Ontoseno) Club Lamongan Sudjiman mengatakan, selain dalam rangka sambut HJL ke 440, karnaval sepeda kuno ini juga dalam rangka HUT I Ontoseno Club Lamongan. “Ini bagian dari sumbangsih yang bisa diberikan untuk Kabupaten Lamongan yang sedang peringat hari jadinya, “ papar dia.


1 comment: