DI TINGGAL SHALAT, 7 KG EMAS AMBLAS



Bagi anda pemilik toko emas berhati-hatilah. Pasalnya, dalam kurun waktu 1 minggu, 2 toko emas di Gresik Jawa Timur di bobol kawanan pencuri. Kali ini (08/05/2009), 7 kilo gram emas beserta uang tunai 20 juta rupiah, amblas di gondol pencuri.

Aparat kepolisian di gresik, bingung oleh ulah kawanan spesialis pembobol toko emas. pasalnya, hanya dalam kurun waktu 1 minggu, dua toko emas di bobol kawanan pencuri. Hingga kini, pelakunya belum tertangkap.

Peristiwa kali ini menimpa Toko Emas Bintang Sembilan Di Jalan Kiai Haji Sahlan Nomor 5 Desa Manyarejo Kecamatan Manyar, milik Zainuri warga setempat.

Menurut keterangan Zainuri, peristiwanya terjadi cukup singkat antara jam 17.30 hingga 17.45. Saat itu, Zainuri dan keluarganya menutup toko untuk menunaikan shalat maghrib. Namun, saat kembali ke toko jam 18.00, toko dalam kondisi terbuka 20 centi meter dan 7 kilo gram emas beserta uang tunai 20 juta rupiah yang di simpan di laci etalase toko, amblas.

“Peristiwanya sangat cepat, hanya di tinggal shalat selama 15 menit, emas dan uang tunai, amblas” tutur Zainuri kepada berita 86.

Satuan Reskrim Polres Gresik, langsung melakukan olah TKP di bantu Satreskrim Polwiltabes Surabaya. Berdasarkan hasil penyelidikan awal, polisi menduga, pelaku lebih dari satu orang, dan kemungkinan ada kaitannya dengan kejadian sebelumnya di toko emas pasar gresik hari minggu lalu. Pasalnya, ada kesamaan teknik pembobolan pintu dan gemboknya ikut hilang.

Akibat peristiwa ini, pemilik toko menderita kerugian material senilai 1,7 milyard rupiah. Polisi pun hingga kini masih terus mengejar pelaku.

0 comments:

Post a Comment