DI WARNAI TAWURAN, GRESIK UNITED VS PERSEBAYA 2-1



Gresik United berhasil mengalahkan tamunya persebaya surabaya 2-1 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Tri Dharma PT Petrokmia Gresik (06/05/2009) kemenangan Gresik United ini sekaligus memperkecil harapan Persebaya menjadi juara grop barat.

Meski mengahadapi tim papan atas Persebaya Surabaya, tuan rumah Gresik United tidak patah semangat. Bahkan di babak pertama, Laskar Joko Samudro, bisa mengimbangi permainan Persebaya dengan tekanan-demi tekanan. Meski tidak membuahkan gol, namun, masing-masing kesebelasan sempat membuat kocar kacir barisan lawan.

Di menit kedua, tempo permainan Gresik United semakin meningkat dan pada menit ke 58, penyerang Basuki di langgar oleh barisan belakang Persebaya, hingga wasit Iwan Sukoco menghadiahkan tendangan bebas. Eksekusi tendangan bebas di depan gawang oleh pemain tengah Jajang Paliamah, tak mampu di tahan kiper Endra Prasetya hingga membuahkan gol perdana untuk Gresik United.

Kepemimpinan wasit Iwan Sukoco di protes supporter Persebaya surabaya hingga memancing tawuran supporter dengan aparat keamanan. Dalam kejadian ini, sejumlah polisi dan supporter yang saling lempar batu, terluka. Pertandingan pun sempat di skor beberapa menit.

Di menit 81, pemain belakang Gres-U, Bernard Mamadou berhasil memperdaya kiper Persebaya setelah lolos dari kemelut di depan gawang. Skor pun menjadi 2-0.

4 menit kemudian, striker Persebaya Purwanto berhasil memperkecil kekalahan dengan menggetarkan gawang Dedi Iman. skor menjadi berubah menjadi 2-1 hingga wasit meniupkan pluit panjangnya.

Kemenagan atas Persebaya ini menyelamatkan Gresik United dari juru kunci zona degradasi, sekaligus memperkecil peluang Persebaya menjadi juara Group Barat Liga Indonesia.

0 comments:

Post a Comment