LOMBA DESIGN BLOG SAMBUT HJL



Komunitas Blogger, sebutan untuk pengemar blog, di Lamongan tahun ini mendapat wadah untuk salurkan hobinya. Menyambut Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 440 tahun ini, Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) buka kompetisi design blog untuk pelajar tingkat SLTP dan SLTA.
Lomba semacam ini baru kali ini digelar sambut HJL. Lomba design blog ini juga yang kali pertama digelar di Lamongan kerjasam dengan Telkom Lamongan. Panitia. Untuk menarik minat pelajar blogger, panitia telah siapkan sejumlah hadiah berupa hanphone plus pulsanya.

Kepala KPDE Lamongan Hurip Tjahjono melalui Kabag Humas dan Infokom sampaikan lomba design blog tersebut diharapkan akan jadi wadah aspirasi komunitas blogger di Lamongan. Sekaligus untuk menguji kreatifitas dan kemampuan IT (teknologi informasi) pelajar. “Saat ini blog bukan hanya mewabah di dunia, namun juga sudah mewabah di Lamongan. Bahkan beberapa pendidikan sudah mengajarkan design blog ini sebagai bagian dari praktek mata pelajaran IT, “ ungkapnya.
Semua proses dalam lomba ini dilakukan via jaringan maya. Mulai pendaftaran, penilaian hingga pengumuman pe

Pemenang akan di umumkan via email. “Tentu saja tema yang digunakan dalam lomba ini tetap berdasarkan semangat HJL. Yakni menggali potensi Kabupaten Lamongan. Dengan tema ini, diharapkan pelajar akan semakin paham dengan dan mencintai daerahnya sendiri yang kini telah berdiri sejajar dengan daerah lain. Pendaftaran dibuka hingga 16 Mei mendatang. Calon peserta dapat melihat semua persyaratannya di situs resmi Pemkab Lamongan, “ kata dia berpromosi.

Blog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Halaman web ini memberi layanan akses terbuka untuk umum berupa jurnal perseorangan. Umumnya diperbaharui setiap hari, dan lebih sering mencerminkan dirii penulisnya.

0 comments:

Post a Comment