LOWONGAN SEKOLAH IPDN, KEMBALI DI BUKA



Ada kabar melegakan bagi para lulusan SLTA maupun yang akan lulus SLTA tahun ajaran 2009 ini. Mulai tanggal 4 Mei 2009 sampai 15 Mei 2009, di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik menerima pendaftaran calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun Ajaran 2009/2010. Seperti yang tercantum Dalam surat Mendagri No. 892.1/1344/SJ tertanggal 20 April 2009.

Syarat-syarat pendaftar adalah WNI, lulusan SLTA atau MA tahun lulus mulai tahun 2007, 2008. Untuk lulusan tahun 2009 harus dengan melampirkan Surat keterangan dari kepala Sekolah. Nilai rata-rata minimum ijasah 7,0 yang dibuktikan dengan fotocopy ijasah yang dilegalisir. Bagi yang masih duduk dikelas akhir ada ketentuan yaitu apabila ternyata nilai ijasah kurang dari 7,0 dianggap gugur. Berkelakuan baik dan berbadan sehat dengan tinggi badan minimal 160 (laki-laki) dan 155 (wanita) dan tidak berkontak lens. Untuk kacamata diberikan toleransi maksimal ukuran plus dan minus 1,0, belum menikah/kawin dan sanggup tidak menikah dan kawin selama mengikuti pendidikan.

Adapun beberapa tahapan seleksi yang akan dilaksanakan yaitu mulai dari seleksi Administrasi, tes psikologi, tes kesamaptaan jasmani, tes kesehatan, dan tes akademis meliputi Pancasila dan UUD 45, Pengetahuan Umum, Bahas Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Menurut Kepala Badan kepegawaian, Drs. Kuwadijo, Seleksi dilakukan dengan system gugur yaitu para peserta dapat mengikuti tahap berikutnya apabila dinyatakan lulus/memenuhi syarat pada tahap sebelumnya. Untuk seleksi calon praja IPDN, segala biaya yang menyertai tahap seleksi menjadi tanggung jawab peserta (Humas Pemkab Gresik)

2 comments:

  1. saya masih duduk di kelas XI SMA , apakah bisa mendaftar mulai dari sekarang untuk ke IPDN , karena saya sangat tertarik untuk bersekolah disana

    ReplyDelete
  2. PERLU DICOBA
    SAYA TERTARIK UNTUK SEKOLAH DISANA

    HARUS COBA, MOGA BERHASIL

    ReplyDelete