MENCEGAH KEYLOGGER DENGAN ANTI KEYLOGGER


Keylogger adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk memonitor informasi rahasia dan menyimpan informasi tersebut untuk mengirimkannya ke computer pemasang melalui email dan FTP. Keyloggers adalah ancaman serius pada keberlangsungan system transaksi online karena bias menangkap segala sesuatu yang Anda ketik, termasuk username, Sandi, Nomor Kartu Kredit dan segala sesuatu yang Anda lakukan.

4,7 Juta Dollar telah dicuri dari nasabah bank Brazil setelah hacker secara diam-diam menanamkan Keylogger di situs sebuah bank yang melakukan transaksi online

Pada umumnya, keylogger menggunakan O/S "hook" keyboard untuk memantau dan merekam setiap tombol yang ditekan. Keylogger lain menggunakan O/S hook dan fungsi lain seperti GetAsyncKeyState, GetKeyboardState, GetRawInputData dan lain lain untuk merekam keyboard karakter.

Perlindungan dari Anti Keylogger adalah didasarkan pada prinsip-prinsip umum untuk semua jenis keylogger serta mencegah pengoperasian yang paling berbahaya dari fitur apapun.

Jadi, keylogger tidak kelihatan (invisible) dan tidak terdetect oleh program biasa. Namun, Anti Keylogger adalah program khusus yang dapat diandalkan untuk mendeteksi semua perangkat lunak Keylogger. Ia secara diam-diam memonitor proses internal yang ada di buthkan Keylogger untuk mengakses sistem di system undergoround dan membantu Anda memantau daerah rawan terutama yang berkaitan dengan aplikasi monitoring.

Sejauh ini terdapat beberapa Anti Keylogger seperti:

1. Anti Keyloggers 1,0
2. Anti-Keylogger.Elite.v3.3.3
3. Advance Anti Keylogger 3,6

Namun, semua program anti keylogger adalah komersial dengan harga berkisar antara $ 59.95 - $ 39.90.

1 comment: