MENGHAPUS DATA SECARA PERMANEN DENGAN ACTIVE KILLDISK


Jika anda akan menjual komputer bekas, Harddisk, Flashdisk, Memory serta media penyimpanan data lainnya, sebaiknya data di harddisknya di hapus terlebih dahulu, karena khawatir data tersebut di buka orang lain untuk kemudian di salah gunakan. Contoh kasus dalah penyebaran foto mesum dan lain sebagainya yang hanya berawal dari keengganan kita menghapus file yang ada di media penyimpanan tersebut.

Namun, menghapus file dengan cara konvensional belum cukup aman, karena masih ada software recovery untuk mengembalikan file-file yang sudah terhapus. Software recovery, terbukti mampu mengangkat kembali file yang sudah terhapus sekian lama, jika proses penghapusannya menggunakan cara manual dengan mengetik petintah Delete di Dos Command atau dengan perintah Fdisk serta Format.

Sebuah solusi penghapusan file secara permanent bisa di temukan pada sebuah piranti bernama Active KillDisk milik LSoft Techologies. Dari namanya saja sudah bisa di tebak, yakni membunuh Disk. Software ini mampu menghapus file dalam media penympanan secara permanent dan tidak bisa di recovery lagi baik oleh software recovery maupun yang lainnya.

Cara menjalankan Killdisk :

1. Pasang Kill bootable Floppy Disk di drive A
2. Tekan Ctrl + Alt + Delete untuk me-restart komputer
3. Gunakan panah atas atau bawah untuk memilih drive
4. Tekan tombol Enter untuk menghapus drive satu persatu
5. Waktu penghapusan, tergantung ukuran disk dan jumlah file
6. Keluar dari utilitas
8. Untuk memastikan hasil penghapusan, rebooting komputer
9. Jika sukses, komputer tidak akan bisa loading.

Untuk mendowloadnya Active KillDisk v 3.1, klik di sini.

1 comment: