MICROSOFT LUNCURKAN MESIN PEMANTAU PENYEBARAN FLU BABI



Seakan tak mau kalah dengan Google yang lebih dahulu meluncurkan Mesin pemantau penyebaran virus flu babi melalui Google Maps, Microsoft juga menghadirkan teknologi serupa bernama Virtual Earth

Cara penggunaannya mirip Google Maps yakni dengan memasuki virual earth atau bumi bayangan buatan Microsoft bernama Live Search Maps yang di kemas dalam program 2009 Swine Flu H1N1 Outbreak and Migration Map. Bumi bayangan tersebut telah di beri beberapa tanda penyebaran virus flu babi.

Tak hanya itu, Windows Live Search Maps juga menyediakan informasi tambahan berupa link lengkap ke berbagai sumber informasi. Untuk bisa menggunakannya, bisa mendownload aplikasi di sini.

Menurut Chris Pendleton, Virtual Earth Tech Evangelist Microsoft, Live Search Maps memiliki kumpulan kasus flu babi yang belum dan yang sudah terdaftar serta jalur penyebaran mereka.

Dalam kumpulan informasi pada peta ini pun dilengkapi dengan tanda titik dimana penyebaran virus terjadi. Informasi jalur penyebaran dan migrasi penyakit flu babi berasal dari instansi pemerintah atau agen berita yang akurat.

Sumber :(http://news.softpedia.com)


0 comments:

Post a Comment