PROTEKSI FOLDER SENSITIF DENGAN PASSWORD


Jika punya file sensitif dan rahasia, tak ada salahnya mengamankannya dalam sebuah folder yang terproteksi password. Apalagi, computer yang kita gunakan adalah Komputer publik semisal di kantor dan warnet, sehingga sangat rawan di akses orang lain.

Sebuah utility sederhana bernama Folder Protection yang di produksi http://www.folder-protection.com/ bisa membantu mengamankan file rahasia anda. Meski dengan Master Installer yang hanya 735 KB, utility ini mampu bekerja dengan cukup handal.

Beberapa kehandalannya adalah :

1. Support USB dan eksternal Drive lainnya
2. Bisa di jalankan di DOS Mode dan Windows Mode, Windows XP, Vista
3. Sistem proteksi tidak tersimpan di drive tetapi melekat kuat pada folder sehingga sulit di hilangkan meski hardisknya di curi sekalipun.

Cara menjalankan Folder Protection

Menjalankan folder protection sangat mudah. Setelah proses instalasi selesai, kita akan melihat tampilan window berisi 2 pilihan tombol, yakni menjalankan Folder Protection dengan membeli seharga $ 39.95 atau Run Trial version. Pilih Trial Version yang hanya berlaku 30 hari saja. Selanjutnya adalah window dengan 2 pilihan lagi yakni Lock Folders, yakni fasiltas persiapan pemasangan password dan Unlock Folders, yang akan menghilangkan proteksi password. Untuk langkah awal, pilihlah Lock Folders. Selanjutnya masuk pada window tempat pemasangan password. Kita tinggal memilih folder yang akan di protek melalui tombol Add lalu masukkan passwordnya. Untuk mengakses folder terprotek, double klik foldernya lalu masukkan password.

Versi trial Folder Protection bisa di download di sini atau di sini.

2 comments:

  1. Saya tertarik dengan folder proteksi ini tapi saya ada pertanyaan...
    Folder proteksi juga support terhadap USB, bagaimana jika saya menggunakannya dan kemudian ingin membuka Flashdisk saya di computer yg tidak terinstal "Folder proteksi" apakah akan tetap bisa di buka atau saya harus menginstal program ini terelebih dahulu??
    tolong di jawab ya!!!!!

    ReplyDelete
  2. Tentu wajib di install dulu bos

    ReplyDelete