ALAMI KECELAKAAN KERJA, SEORANG TKI TEWAS DI MALAYSIA



Daftar Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tewas di Malaysia kini semakin panjang, seorang TKI asal Kecamatan Sukodadi, Lamongan Jawa Timur, yang bekerja di perkebunan kelapa sawit di Serawak Malaysia, dua hari lalu (10/06/2009) tewas saat bekerja. Namun hingga kini jenazahnya belum bisa dipulangkan karena masalah administrasi.

Tangis sedih mewarnai rumah duka Imam Rofi'i, TKI asal Dusun Bali Desa Plumpang Kecamatan Sukodadi, Lamongan. korban meninggal di Malaysia Rabu lalu. Korban meninggal setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit Malaysia.

Menurut ibu korban, Sriatun, Imam mengalami kecelakaan kerja saat mengangkut kelapa sawit dari perkebunan menuju pabrik pengolahan kelapa sawit di serawak Malaysia. Korban terjatuh dari truk pengangkut kelapa sawit yang di tumpanginya. Setelah terjatuh, korban lantas tertabrak kendaraan lain dari arah depan.

Imam merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Kartimin Dan Sriatun. Imam bekerja di Malaysia sejak delapan bulan lalu lewat seseorang yang beralamat di Bojonegoro Jawa Timur.

“Imam terjatuh saat kerja, tapi kami kesulitan membawanya ke mari” Ujar Sriatun, ibu korban.

Hingga hari ini jenazah Imam masih berada di Malaysia. pihak keluarga kesulitan memulangkan jenazah karena masalah administrasi. Saat ini istri korban, Siti Anisa berangkat ke Malaysia untuk mengurus kepulangan jenazah suaminya. Diperkirakan jenazah korban akan tiba di rumah duka pada Selasa mendatang.

0 comments:

Post a Comment