BEKERJASAMA DENGAN BANK MANDIRI, PEMKAB TANAM 1000 POHON



Bekerjasama dengan Bank Mandiri Pemkab Gresik melakukan penanaman 1000 pohon di wilayah kabupaten Gresik, Jum’at (26/6). Secara simbolis penanaman 1000 pohon ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah oleh Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM dan Deputy Regional Manager 8 Bank Mandiri, Soenartomo Soepomo. Turut serta dalam penanaman pohon tersebut, Wakil Bupati Gresik, HM. Sastro Soewito, SH, M.Hum, Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM dan sejumlah pejabat dari Pemkab Gresik dan Manajemen Bank Mandiri.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik mengatakan, Penyelamatan lingkungan adalah tanggung jawab bersama baik itu Pemerintah, Swasta, dan masyarakat, termasuk Bank Mandiri didalamnya. Program Pemkab Gresik tentang pohon jariah adalah bukti nyata bahwa Kabupaten Gresik berkomitmen agar program penghijauan didukung oleh seluruh masyarakat Gresik. Tak hanya itu, Pemkab Gresik mewajibkan seluruh PNS di Kabupaten Gresik untuk menanam pada setiap kenaikan pangkat.

Dalam kesempatan ramah-tamah, Deputy Regional Manager Bank Mandiri Soenartomo Soepomo mengatakan, bantuan 1000 pohon tersebut senilai Rp 10,0 Juta dan Rp 15,0 Juta untuk biaya pemeliharaan. Pohon yang ditanam adalah tanaman yang memiliki nilai ekonomis serta diusahakan berasal dari bibit cikal yang tumbuh diwilayah masing-masing. Selain melakukan penanaman, program tersebut juga termasuk kegiatan perawatan pohon yang sudah ditanam secara terkoordinasi minimal 2 tahun sehingga dapat berguna bagi kelestarian lingkungan.

Untuk mendukung Program Nasional Indonesia Menanam ini, Bank Mandiri telah mencanangkan Program Penanaman 500.000 pohon diseluruh Indonesia. Penanaman pohon dilakukan antara lain dilingkungan kantor Bank Mandiri, lingkungan dan sarana umum disekitar kantor Bank Mandiri, sekolah-sekolah terutama sekolah binaan Bank Mandiri dan Perguruan Tinggi terutama yang memiliki kerjasama dengan Bank Mandiri.

Ditambahkan olehnya, Program ini didanai dari Coorporate Social Responbility (CSR) Bank Mandiri, bahwa bank Mandiri ikut peduli mengantisipasi global warming.

Tomi demikian nama panggilannya, juga menyatakan, selain program tersebut, pihaknya juga siap menerima usulan dari Pemerintah tentang penggunaan dana CSR Bank Mandiri dalam memfasilitasi masyarakat menuju kesejahteraan. Termasuk program Pendidikan, yang kami tunggu usulannya” ujar Tomi. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment