DEPRESI,SEORANG IBU CEBURKAN ANAKNYA KE SUMUR



Kejadian memilukan Rabu siang (17/06/2009) terjadi Desa Ketawang Kecamatan Karanggeneng Lamongan Jawa Timur. Seorang ibu tega menceburkan anak kandungnya sendiri yang masih berusia delapan bulan ke dalam sumur hingga tewas. Diduga ibu tersebut mengalami depresi akibat sakit anaknya yang tak kunjung sembuh.

Jasad Fitria Ningrum, balita berumur delapan bulan terbujur kaku di Puskesmas Kecamatan Karanggeneng Lamongan. Fitria tewas setelah diceburkan kedalam sumur oleh Murdayani, yang tak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Menurut pengakuan pelaku, ia tega menceburkan anaknya ke sumur karena merasa tertekan oleh kondisi korban yang sakit dan tak kunjung sembuh. Sejak beberapa bulan terakhir, korban sering terserang demam tinggi serta diare.

Meski telah diberikan sejumlah obat, namun korban masih saja sering sakit. Rabu pagi usai dimandikan dan diberi susu, korban tertidur dan saat itulah pelaku menceburkkannya ke dalam sumur di belakang rumah yang dalamnya mencapai tiga meter. Usai menceburkan korban ke dalam sumur, pelaku kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat.

Kepada petugas, pelaku mengaku nekat menceburkan anaknya ke dalam sumur untuk mengakhiri penderitaan putri bungsunya tersebut. Ia merasa menyesal telah salah merawat korban.

”Saya frustasi dengan kondisi anak saya yang selalu sakit” Ujar Murdayani.

Menurut keterangan tetangga dan kerabat menyebutkan Murdayani tidak pernah mengalami gangguan jiwa. Namun polisi masih akan melakukan penyelidikan terhadap tingkah laku pelaku yang tega membunuh anaknya dengan cara menceburkannya ke dalam sumur.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif dimapolsek karanggeneng untuk memastikan motif pembunuhan tersebut. sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lamongan untuk di outopsi.

0 comments:

Post a Comment