GELAR PEMILIHAN DUTA LINGKUNGAN



Untuk yang kalin pertama, digelar pemilihan Duta Lingkungan di Kabupaten Lamongan. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup setempat itu diikuti sejumlah 44 orang peserta dari perwakilan SMA di Kabupaten Lamongan.

Berlangsung di Ruang Sabha Dyaksa Kantor Pemkab setempat, Kamis (25/6), dilakukan sesi teknikal meeting pemilihan Duta Lingkungan. Selain pemaparan teknis perlombaan oleh panitia, di kesempatan itu dilakukan pula pengambilan nomor urut peserta.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Lamongan Luluk Suprapti melalui Kabag Humas dan Infokom Lamongan Aris Wibawa sampaikan pemilihan Duta Lingkungan ini memang untuk yang pertama kali digelar di Lamongan. Meski baru untuk yang kali pertama, kata dia, animo siswa cukup tinggi. Terbukti sampai dengan hari dilaksanakannya teknikal meeting, ada 44 peserta yang terdaftar.

“Nantinya akan dipilih enam orang Duta Lingkungan terbaik. Pemiliha enam duta ini tanpa memperhatikan jenis kelamin. Sehingga dimungkinkan keenam duta terpilih semuanya perempuan atau sebaliknya. Namun harapnnya nanti bisa proporsional, “ terang dia.

Penekanan Duta Lingkungan tersebut, lanjut dia, adalah pada wawasan lingkungannya. Karena melalui ajang tersebut berusaha dicetak kader lingkungan dari generasi muda yang diharapkan bisa menjadi motivator lingkungan di wilayahnya masing-masing. Baik di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.

Babak tes tulis dan wawancara akan dilaksankan pada 29 Juni mendatang. Sementara sesi puncak, yakni presentasi dan penilaian akhir akan dilaksanakan pada 30 Juni juga di Ruang Sabha Dyaksa. Sementara tim juri selain dari Badan Lingkungan Hidup akan diambilkan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendidikan serta dari LSM Kolila. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

0 comments:

Post a Comment