JENAZAH TKI TIBA, KELUARGA HISTERIS



Setelah menunggu 10 hari lamanya, pihak keluarga akhirnya bisa memulangkan jenazah Imam Rofi'i, TKI asal Lamongan Jawa Timur yang tewas dalam kecelakaan kerja di Malaysia. jumat malam (19/06/2009), jenasah tiba di rumah duka. Imam Rofi'i meninggal hari Rabu pekan lalu. Masalah administrasi menyebabkan jenazah Imam terkatung-katung di Malaysia. Kedatangannya pun disambut isak tangis keluarga.

Jenazah Imam Rofi'i tiba pada pukul 20:00 di rumah duka. Isak tangis keluarga pun pecah saat jenazah anak pasangan Sriatun Dan Kartimin, warga Dusun Bali Desa Plumpang Kecamatan Sukodadi ini diturunkan dari mobil jenazah.

Ratusan warga memadati rumah duka untuk mengantarkan jenasah ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Bahkan, salah seorang anggota keluarga, pingsan, karena tak kuasa menahan haru.

Menurut pihak keluarga, masalah administrasi menyebabkan korban baru dapat dipulangkan ke Lamongan setelah 10 hari meninggal. Jenasah baru bisa dipulangkan setelah dijemput oleh istrinya Siti Anisa ke Malaysia.

Imam Rofi'i merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja secara legal di perkebunan kelapa sawit di kota Serawak Malaysia. Imam mengalami kecelakaan kerja hari rabu 10 Juni lalu saat mengangkut kelapa sawit dari perkebunan menuju pabrik pengolahan kelapa sawit di Serawak Malaysia. Korban terjatuh dari truk yang di tungpanginya. setelah terjatuh, korban lantas tertabrak kendaraan lain dari arah berlawanan.

Imam berangkat ke Malaysia delapan bulan lalu melalui seorang penyalur tenaga kerja yang beralamat di Bojonegoro Jawa Timur.

Sejak keberangkatannya ke Malaysia, Imam belum pernah menghubungi keluarga. Keluarga baru mendapat kabar tentang nasib Imam, setelah meninggal dunia. Imam meninggalkan seorang istri dan 1 anak perempuan berusia 3 tahun.

Usai di doakan dan di sholati, jenazah Imam langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

1 comment:

  1. Nasib mu pahlawan devisa. Smoga yang lagi bertarung di Pilpres terketuk hatinya

    ReplyDelete