PANSUS LKPJ DPRD DHARMASRAYA STUDI LAMONGAN



Sejumlah sepuluh anggota tim pengkaji pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Kabupaten Dharmasraya/Sumatera Barat Kamis (18/6) lakukan kunjungan kerja ke Lamongan. Rombongan yang dipimpin Hadi Gunawan tersebut diterima Asisten Tata Praja Agus Sugiarto dan Ketua Komisi B DPRD Lamongan Sutardjo Syafi’ie serta Ketua Komisi C Asyhari.

Hadi Gunawan pada kesempatan tersebut sampaikan dia bersam sepuluh anggota tim lainnya saat ini sedang dalam proses pembahasan LKPJ bupati setempat. Dipilihya Lamongan, kata dia, karena berdasar informasi saat ini Lamongan sudah jauh berkembang. “Ini adalah kunjungan kedua kami ke Lamongan. Semoga dalam lawatan kali ini bisa saling bertukar pikiran mengenai proses pembahasan LKPJ, “ ujar dia di Sasana Nayaka Kantor Pemkab setempat.

Sementara Sutardjo Syafi’ie dalam sambutannya sampaikan harapannya agar pemekaran yang terjadi, seperti pemekaran Kabupaten Dharmasraya dari Kabupaten Sijunjung 2003 silam, bisa mempercepat kesejahteraan masyarakat. Sementara terkait pola hubungan eksekutif dan legislative di Lamongan, dijelaskannya hubungan keduanya selama ini berlangsung harmonis. “Antara DPRD dan Pemkab telah terjalin hubungan yang kondusif dan saling memahami, “ kata dia.

Disampaikan Sutardjo, proses pembahasan di DPRD Lamongan selalu berlangsung tepat. Waktu. Bahkan menurutnya mungkin yang tercepat di Jawa Timur. Dia kemudian mencontohkan pembahasan APBD biasanya sudah dirampungkan paling lambat pertengahan bulan Desember. Tahun ini, LKPJ penilaian kinerja sudah diselesaikan Maret lalu. Sementara LKPJ APBD 2008 juga sudah diselesaikan pembahasannya minggu lalu. Sementara sekarang sudah masuk agenda pembahasan KUA (Kebijakan Umum Anggaran) dan PPAS (Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) APBD. “Kasihan rakyat kalau sampai pembahasan APBD molor dari jadwal. “ katanya.

Sedang Agus Sugiarto di kesempatan yang sama sampaikan Kabupaten Lamongan tahun ini tengah garap beberapa proyek besar. Seperti pembangunan Lamongan Plaza, Pasar Induk Beras dan Pasar Modern di Babat. Demikian pula di daerah selatan Lamongan akan segera dibangun rumah sakit dan pabrik pengolah sorbitol. Keduanya di Kecamatan Ngimbang.

0 comments:

Post a Comment