PERSELA HAPPY ENDING



Tuan rumah Persela Lamongan berhasil mengakhiri kompetisi Liga Super dengan happy ending setelah sukses mangalahkan tamunya Persitara Jakarta Utara 2-1 di Stadion Surajaya Lamongan, sore ini (10/06/2009). Dengan kemenangannya ini, Persela semakin memperkuat posisinya di papan tengah Klasemen Liga Super.

Tampil dengan kostum biru tua, Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan, melakukan gebrakan di menit awal. Namun, dua kali serangan Persela, kandas akibat ketatnya barisan pertahanan Persitara. Bahkan, serangan balik Persitara di menit ke 4, justru berbuah gol melalui tendangan Rahmat Rivai setelah lolos dari kepungan stopper Persela. Skor pun menjadi 0-1.

Di menit ke 30, striker Persitara Prince Kabir Bello, nyaris menggandakan gol jika tendangannya tidak menyentuh mistar gawang akibat backup kuat pertahanan Persela.

Di menit terakhir babak pertama, Persela berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas yang sukses di eksekusi pemain tengah, Alex Robinson. skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua kesebelasan kembali bermain saling menekan, hasilnya di menit ke 49, JemmY Suparno berhasil menambah gol Persela menjadi 2-1 setelah lolos dari kemelut di depan gawang yang gagal di antisipasi kiper, Agus Tri, skor pun menjadi 2-1.

Meski sejumlah peluang di miliki masing-masing kesebelasan, namun, tak satupun berakhir dengan gol, hingga wasit, Mardi meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangannya ini, Persela berhasil mengukuhkan posisinya di urutan ke 7 papan tengah Klasemen Liga Super, dengan poin 51. Sedangkan Persitara, harus puas di urutan ke 13 dengan poin 36.

0 comments:

Post a Comment