PERSITARA MENANG 4-1 LAWAN PERSIB



Persitara Jakarta Utara berhasil mangamankan posisinya dari zona degradasi setelah sukses mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga Super di Stadion Surajaya Lamongan Jawa Timur (02/06/2009). Namun, kemenangan Persitara tersebut, di protes oleh pihak Persib karena kepemimpinan wasit yang kurang fair.

Sejak menit-menit awal babak pertama, kedua kesebelasan bermain cukup bagus dengan melakukan tekanan demi tekanan. Bahkan, di menit ke 3, striker yang juga kapten kesebelasan, Rahmat Rivai, nyaris mencetak gol, jika tendangannya tidak menyentuh mistar gawang.

Di menit ke 41, striker Persib Christian Gonzales berhasil menyarangkan bola melalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari sector kanan. Namun, gol ini di anulir wasit karena offside. 3 menit kemudian, pemain tengah Persitara Jhon Tarkpor berhasil menciptkan gol pertama melalui tendangan di depan mulut gawang. Skor menjadi 1-0, hingga memasuki turun minum.

Kepemimpinan wasit Setiyono, menuai protes tim official dan supporter Persib, hingga menimbulkan kericuhan di saat masa istirahat. Namun, situasi menjadi normal dan babak kedua pun di lanjutkan.

Di babak kedua, Persib nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan sundulan kepala Christian Gonzales tidak melebar. Bahkan, di menit ke 50, Persitara justru menggandakan kemenangan menjadi 2-0 melalui tendangan spekulasi Rahmat Rivai. Namun, skor ini tidak bertahan lama setelah 2 menit kemudian, pemain tengah Persib, hilton morera berhasil menyarangkan bola ke gawang Persitara yang di jaga wawan dermawan, setelah terjadi kemelut di depan gawang. skor menjadi 2-1.

Di menit ke 83, Esaiah Pello Benson, berhasil mengeksekusi tendangan bebas dan menambah kemenangan Persitara menjadi 3-1.

Namun, kepemimpinan wasit yang di nilai tidak fair, menyebabkan Persib Bandung melakukan aksi mogok main di menit enjury time. Kesempatan ini di manfaatkan striker Persitara Prince Kabir Bello dengan bergerak leluasa ke arah gawang dan biarkan saja oleh kiper Tema Mursadat. wasit pun menganggap gol ini sebagai gol sah, hingga skor menjadi 4-1.

Bagi Persitara, kemenangan ini menjadi langkah aman dari zona degradasi. Sedangkan bagi Persib, kekalahannya mengancam posisinya di runner up Liga Super, karena masih di baying-bayangi Persiwa Wamena yang hanya terpaut 3 poin. Padahal, Persiwa masih menyisakan 2 kali pertandingan di kandang.

pelatih Persib Jaya Hartono mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit dan berencana akan melaporkannya kepada Komisi Disiplin PSSI.

5 comments:

  1. Dasar curang tuh persitara...mentang2 mau di degradasi nyogok wasit sampe mo menang...dasar gilaaa....!!!

    ReplyDelete
  2. Wasit setiyono harus nya dipecat...
    Klo di keBandung Hajar we.....

    ReplyDelete
  3. Mudah2an Persitara Kena Degradasi krena telah berkompromi dengan wasit.....

    ReplyDelete
  4. Wasit Setiyono Pecat....

    ReplyDelete
  5. ''Saya suka tawurannya, dari pada permainan bolannya. Habis, monoton ciih. Ditambah, kalau kagak ada tawurannya, bukan sepak bola Indonesia. Bravo Untuk PSSI - Persatuan Sepak Bola Suriname Indonesia.'' Neny,LA, Hoo!

    ReplyDelete