TIM FORENSIK EVAKUASI 1 LAGI KERANGKA TULANG BELULANG



Tim Forensik Polda Jatim mengevakuasi kerangka tulang belulang dari sebuah truk yang terbakar dalam bangkai Km Mandiri Nusantara di Gresik Jawa Timur. Tulang belulang tersebut, adalah yang ke tujuh di temukan Tim SAR.

Memasuki hari ke 8 sejak Kapal Motor Mandiri Nusantara yang mengalami musibah kebakaran di perairan Sumenep Madura, di evakuasi ke Pelabuhan Indonesia Marina Shipyard, Gresik, polisi telah menemukan 7 kerangka tulang belulang di berbagai lokasi, seperti tangga dekat cerobong, tangga dekat kamar ABK, serta yang terakhir di jok mobil sebelah kiri, dalam sebuah truk yang terbakar.

Kondisi tulang yang terkahir tersebut terlihat hancur serta hampir kabur dengan pecahan besi bodi truk. Kondisi ini menyulitkan polisi untuk mengenali jenis tulang belulang. Bahkan, polisi sempat meragukan, jika tulang belulang yang mereka temukan adalah tulang manusia.

Tim Forensik Polda Jatim juga melakukan identifikasi terhadap pemilik kendaraan, untuk mempermudah mengenali data korban.

Hingga berita ini di turunkan, Tim Forensik masih melakukan proses evakuasi.

Dengan di temukannya tulang belulang ini, Tim SAR telah menemukan 7 kerangka tulang belulang, sejak proses pencarian korban di lakukan. Jumlah ini melampaui data ABK yang hilang, yakni hanya 5 orang.

Tim SAR masih terus melakukan pencarian sisa korban yang kemungkinan masih ada dalam bangkai kapal naas tersebut.

Sementara itu, tim KNKT juga tengah bekerja mencari dugaan penyebab terbakarnya kapal yang mengangkut 305 penumpang dan ABK serta 45 mobil tersebut.

0 comments:

Post a Comment