TIM SAR TEMUKAN 5 KERANGKA JENASAH DI KM MANDIRI NUSANTARA



5 kerangka jenasah di temukan tim SAR yang melakukan pencarian korban di bangkai KM Mandiri Nusantara. Meski kapal naas ini telah berada di pelabuhan indonesia marina shipyard sejak Kamis lalu, namun, Tim Kesehatan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya baru mengijinkan tim SAR masuk ke dalam kapal, hari ini(08/06/2009).

Evakuasi lima jenasah, dilakukan setelah, tim medis dari dokter kepolisian Polda Jatim, dan Tim Medis Dari Dokter Sutomo Surabaya, melakukan pemeriksaan terhadap kerangka jenasah kelima korban.

3 kerangka jenasah di temukan dekat tangga cerobong dek 2 C, 1 kerangka di pintu keluar kamar ABK, serta 1 kerangka di jalan antara ruang abk menuju kargo. Diduga para korban terjebak kobaran api, sehingga sulit menyelamatkan diri.

Proses evakuasi dilakukan menggunakan tas plastik, karena kondisi jenasah, hanya tinggal tulang belulang. hingga kini, tim belum bisa memastikan identitas masing-masing korban, karena semua identitas yang melekat pada diri korban, ikut terbakar.

AKBP Anang Hidayat, Kepala Direktorat Polisi Perairan Polda Jatim, mengatakan, identifikasi sulit dilakukan, karena kondisinya tinggal tulang belulang. Selanjutnya kerangka jenasah akan di bawa ke rumah sakit bhanyangkara Polda jatim untuk di lakukan identifikasi lebih lanjut.

“Karena kondisi korban sudah menjadi tulang belulang, kita akan melakukan tes DNA dengan para keluarga untuk memastikan identitasnya” Ujar AKBP Anang Hidayat.

Sejauh ini, 5 ABK yang masih di nyatakan hilang yakni Dedi Anugerah (Mandor Mesin), Didik Sunardi (Masinis 3), Heri Murdiantoro (Oli Man), Sudiarto (Oliman) Dan Zakaria Handoko (Oliman).

Di samping itu, petugas juga menemukan sejumlah dokumen penting serta sebuah kalung yang di berada di leher salah satu kerangka jenasah atas nama Wahib Aprianto asal Cirebon Jawa Timur.

Menurut rencana tim KNKT baru akan memasuki bangkai KM Mandiri Nusantara, besok.

0 comments:

Post a Comment