TRADISI PESTA KELULUSAN, CORET BAJU DAN KONVOI



Corat coret baju dan konvoi keliling kota rupanya masih menjadi kegiatan para siswa untuk merayakan kelulusan. Seperti yang di lakukan ratusan siswa dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Lamongan Jawa Timur yang mencorat baju dan menggelar konvoi keliling kota.

Mereka melakukan konvoi melewati jalan-jalan protokol dan melewati beberapa sekolah untuk mengajak siswa lain bergabung. Konvoi kemudian bubar setelah di halau oleh petugas kepolisian karena di nilai mengganggu pengguna jalan yang lain.

Bahkan, aksi coret baju di lakukan siswa sebelum pengumuman kelulusan karena mereka yakin akan lulus setelah mengetahui jumlah siswa lulus di Lamongan mencapai 99,02 persen dari hampir tujuh ribu pelajar yang mengikuti Unas. Pelajar sma yang tidak lulus ujian nasional hanya berjumlah 24 orang, sementara pelajar SMK hanya 42 orang.

Menurut Kasi Pendidikan Menengah Umum Kejuaruan Dinas Pendidikan Lamongan, Muad, jumlah tersebut menempatkan lamongan di peringkat pertama kelulusan siswa se Jawa Timur tahun 2009.

0 comments:

Post a Comment