ZIARAH KE MAKAM SUNAN GIRI, PRABOWO BELI SONGKOK



Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung PDIP dan Partai Gerinda, Prabowo Subianto hari ini (24/06/2009) berziarah ke makam Sunan Giri, di Gresik Jawa Timur. Prabowo juga sempat berbelanja aneka oleh-oleh khas gresik seperti Keripik Bayam dan Songkok.

Dalam safari kampanyenya ke Gresik dan Lamongan Jawa Timur, Calon wakil presiden dari PDIP dan Partai Gerinda, Prabowo Subianto, berziarah ke makam Sunan Gresik di Desa Giri Kecamatan Kebomas, Gresik. Prabowo menyempatkan diri berdoa bersama para peziarah lainnya.

Mantan Denjen Kopassus ini mengaku, ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Sunan Giri karena Sunan Giri telah berjasa dalam menyebarkan agama islam dan membangun peradaban.

“Ini hanya melestarikan tradisi menghormati Sunan Giri karena beliu berjasa menyebarkan agama Islam dan membangun peradaban”. Ujar Prabowo Subianto Kepada saat di Tanya Berita 86.

Setelah keluar dari kompleks makam Sunan Giri, Prabowo berdialog dengan pedagang asongan di pintu keluar makam. Prabowo juga menyempatkan diri membeli beberapa oleh-oleh dan makanan khas gresik, seperti keripik bayam dan peci bordir merah. Usai acara Ziarah, Prabowo bertemu ratusan simpatisan di Balai Klinik Bisnis Kecamatan Cerme Gresik.

0 comments:

Post a Comment