GALANG DUKUNGAN DENGAN KEJURNAS PACUAN KUDA “SBY CUP”



Kampanye biasanya identik dengan orasi dan janj-janji politik kontestan pemilu. Namun, di Gresik jawa timur, tim sukses SBY – Budiono mencoba menggalang dukungan dengan menggelar Kejurnas pecuan kuda SBY Cup selama 3 hari mulai tanggal 2 hingga 4 Juli bertempat Gelanggang Desa Banyu Urip Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik. Kejurnas ini di ikuti 74 peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali.

Sebagaimana Kejurnas pada umumnya, Kejurnas ini mempertandingkan beberapa kelas sesuai dengan ras dan tinggi kuda seperti kelas pemula, seperti C Poni, D Poni dan A Terbuka, dengan jarak tempuh 1.000 hingga 1.600 Meter.

Meski harus membayar tiket sebesar 5 ribu hingga 7 ribu rupiah untuk setiap orang, namun, kegiatan ini di banjiri ribuan penonton yang ingin menyaksikan secara langsung pacuan kuda. Di tengah-tengah pertandingan, pihak panitia tak henti-hentinya mengajak penonton untuk mencontreng pasangan Capres Cawapres SBY Budiono dalam Pemilu Presiden 8 Juli mendatang.

Para pemenang dalam Kejurnas pacuan kuda ini mendapat hadiah berupa tropi dan uang tunai sebesar 60 hingga 100 Juta Rupiah.

Di samping sebagai media menarik simpati warga, Kejurnas ini juga sebagai upaya meningkatkan prestasi pacuan kuda pada porsida Gresik, sehingga mampu bersaing dalam Kejurnas lainnya.

“Ini adalah salah satu upaya meningkatkan peran kuda asal gresik di even Nasional Lainnya” Ujar Samwil Ketua DPC Partai Demokrat yang sekaligus pemenang di Kelas E.PONI dengan kudanya Gasebo.

Selain itu, Kejurnas ini juga menjad persiapan menhghadapi Kejurnas Pacuan Kuda memperebutkan Piala Bupati Bangkalan 25 hingga 27 september mendatang.

0 comments:

Post a Comment