GRESIK DAN SURABAYA SEPAKAT KERJASAMA


Bupati Gresik Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM dan Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono menandatangan kesepakatan bersama antara Pemkab Gresik dan Pemkot Surabaya dalam kerjasama Pembangunan perkotaan bertetangga, Rabu (29/7).

Penandatangan dilaksanakan di Lobby Kantor pemkot Surabaya dengan dihadiri oleh segenap Pejabat disaksikan oleh Pejabat dari kedua wilayah. Selain dengan pemkab Gresik, saat itu, Bambang DH juga menandatangani MoU antara Pemkot Surabaya dan Pemkot Padang (Sumbar).

Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma,sum, Drs, MM menganggap kerjasama antara dua wilayah bertetangga sangat penting, karena banyak tempat didua wilayah Gresik dan Surabaya saling berhimpitan. “selama ini banyak pihak yang tidak bisa membedakan antara wilayah Gresik dan wilayah Surabaya” ujar Robbach.

Menanggapai keinginan Walikota Surabaya, agar kerjasama ini tak hanya diatas kertas, tapi direalisasikan dengan aksi dan langkah nyata. Robbach setuju dan mendukung, bahkan kedua belah pihak akan meninjau Mou tersebut setiap lima tahun. Apabila ada program kerjasama yang perlu dilanjutkan ataupun dihentikan.

Sementara Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM menyatakan, banyak hal yang akan dikerjasamakan dengan Pemkot Surabaya. Mulai dari pembangunan jalan di wilayah perbatasan, kerjasamama dalam penyediaan air minum, Pengelolaan lingkungan hidup, jaringan transportasi tata ruang, Pendidikan, kesehatan dan bidang lain yang bisa dikerjasamakan.

Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan manfaat dan efisiensi. Misalnya adar sarana dan prasarana yang sudah dibangun Pemkot, tentu Pemkab Gresik membangun sarana yang lain yang sifatnya saling mendukung. Ujar Khuluq. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment