KIRIMAN UANG TKI CAPAI RP 2,562 MILIAR



Sampai akhir Mei 2009 lalu, kiriman uang TKI Lamongan yang berada di Malaysia mencapai Rp 2,562 miliar. Jumlah ini belum termasuk kiriman TKI yang berada di negera lain seperti Jepang yang mencapai Rp 3,196 miliar.

Sementara itu, terkait penghentian pengiriman TKI ke Malaysia, sampai saat ini Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lamongan belum menerima surat resmi terkait hal itu dari kantor pusat. Hal itu disampaikan Kepala Disnakertrans Lamongan Soni Harsono.

Menurutnya, jika surat resmi sudah diterima, Disnakertrans Lamongan bisa mngambil langkah-langkah konkrit. Meski demikian, lanjut dia, selama bulan ini belum ada TKI resmi yang terdaftar akan pergi ke Malaysia. “Kalau dengan tujuan Hongkong, ada satu orang. Sementara beberapa bulan lalu ada juga 16 orang TKI yang berangkat ke Jepang sebagai tenaga sektor formil seperti montir dan tenaga edukatif, “ terangnya.

Berdasarkan data Disnakertrans Lamongan, tahun ini ada sekitar 670.292 orang pencari kerja. Sedangkan lowongan kerja yang tersedia hanya 625.795 saja.


0 comments:

Post a Comment