KOMPLOTAN PERAMPOK BURONAN POLDA DI TEMBAK



2 orang anggota perampok yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Jatim Minggu siang (05/07/2009) dilumpuhkan jajaran Reserse Dan Kriminal Polres Lamongan Jawa Timur. Keduanya mengaku melakukan 6 kali pencurian sepeda motor dan sekali melakukan pencurian mobil di wilayah Lamongan. Setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran, salah seorang tersangka yang berusaha merebut senjata petugas terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

2 anggota Reskrim yang saat itu berpatroli, memergoki kedua tersangka dan seorang wanita berada dalam mobil Xenia warna biru muda. Kedua anggota tersebut berusaha menguntitnya dari belakang. Tersangka yang mengetahui keberadaan petugas berusaha kabur ke arah babat.

Untuk menghentikan pelarian tersangka, polisi sempat mengeluarkan tembakan ke udara. Setelah tembakan ke udara tidak diindahkan, polisi kemudian mencoba menghentikan laju mobil dengan tembakan kearah bodi belakang mobil. namun pelaku tetap melaju kencang. Bahkan tersangka sempat menabrak seorang pengguna jalan.

Pelaku baru berhenti saat terjebak kemacetan di pasar Kecamatan Pucuk, Lamongan. Kedua pelaku kemudian turun dari mobil dan masuk ke perkampungan. Didik, pelaku utama curanmor dan diduga anggota jaringan perampokan yang selama ini masuk daftar pencarian orang Polda Jatim, bahkan sempat berusaha merebut senjata petugas.

“Mereka ini adalah DPO yang telah beberapa kali melakukan perampokan antar kota” Ujar AKBP Imam Suyuti, Kapolres Lamongan

Meski berhasil menangkap kedua dpo namun polisi kehilangan jejak wanita yang bersama mereka di dalam Mobil. wanita tersebut diduga menjadi anggota komplotan mereka.

Kini didik masih menjalani perawatan intensif dirumah sakit setelah dilumpuhkan dengan timah panas polisi. sementara purwadi masih diperiksa Unit Satu Reserse Kriminal Polres Lamongan. Selain menangkap keduanya, polisi juga mengamankan mobil Xenia yang digunakan keduanya saat ditangkap.

0 comments:

Post a Comment