RAYAKAN HARI ANAK NASIONAL, SISWA SLB GELAR DOA BERSAMA UNTUK KORBAN BOM KUNINGAN



Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), digelar sekitar 100 orang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari, Kota Gresik (24/07/2009) dengan menggelar berbagai acara mulai doa bersama, baca puisi dan atraksi main bola, di halaman sekolah.

Dengan penuh percaya diri, salah seorang siswi Bina Grahita, fira, mempertontonkan kemahirannya dalam membacakan puisi. Puisi tersebut adalah hasil karya masing-masing siswa guna mengungkapkan segala perasaan hatinya atas peristiwa di lingkungan sekitarnya, termasuk peristiwa menghebohkan pekan ini, yaitu pengebomam 2 hotel terkemuka di Mega kuningan Jakarta.

Dalam puisinya, mereka mengungkapkan rasa keprihatinannya atas peristiwa tragedi bom JW Marriot dan Fritz Carlton, yang menghebohkan. Untuk itu, mereka berdoa agar peristiwa tragedi kemanusiaan tersebut tidak terjadi lagi di negeri Indonesia tercinta.

Meski memiliki keterbatasan fisik, namun, para siswa ini juga memiliki perasaan yang sama dengan orang lain yang normal. Bahkan, dalam harapannya, siswa-siswi tersebut juga menginginkan indonesia yang lebih aman sehingga bisa menuntut ilmu dengan tenang.

“ Saya takut dengan peristiwa bom dan semoga kedepan tidak ada lagi” Ujar fira, siswa kelas dua sma SLB dengan terbata-bata.

Sementara itu, pihak sekolah sengaja menggelar kegiatan doa bersama ini dengan tujuan mengajarkan peserta didiknya, dalam merespon peristiwa yang terjadi di sekitarnya dengan mengungkapkan perasaan, dan mengekspresikan melalui puisi.

“Anak-anak kita ajarkan merespon perisitiwa sekitarnya untuk mengasah kepekaan social”. Kata Zainal Mustofa, Kepala Sekolah SLB.

Kegiatan ini diakhiri dengan bermain bola, layaknya ekspresi anak-anak pada umumnya yang penuh keceriaan.

0 comments:

Post a Comment