RAZIA GEPENG, SEORANG WARIA MERONTA



Satpol PP Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Rabu Malam (15/07/2009) kembali menggelar razia gelandangan dan pengamen di sejumlah lokasi keramaian di kota Lamongan. rzia ini di gelar untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang yang sedang berbelanja.

Dalam razia ini, seorang waria yang biasa mangkal di pasar baru kota Lamongan, meronta-ronta saat akan ditangkap. Setelah sempat melakukan perlawanan, akhirnya waria tersebut pasrah digelandang ke mobil petugas. selain mengamankan seorang waria, petugas juga mengamankan empat pengamen jalanan dan dua orang pengemis.
Petugas Satpol PP juga mengamankan dua orang gelandangan, seorang pengemis dan empat orang anak jalanan yang kerap mengganggu kenyamanan warga di sekitar pasar.

Operasi juga di gelar di sejumlah tempat keramaian lainnya yang menjadi tempat mangkal para pengemis dan anak jalanan.

Menurut Kasiops Polisi Pamong Praja Lamongan, Alfian Helmi, razia terhadap gepeng dan anak jalanan ini dilakukan karena masyarakat merasa risih dengan keberadaan mereka yang kerap mengganggu kenyamanan. “Nanti kita minta mereka membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi kegiatan mereka. Jika masih membandel, kita akan mempidanakan mereka dengan sangsi kurungan
5 bulan atau denda 5 juta rupiah” Ujar Alfian Helmi.

Meski sejumlah Pepeng dan Anjal berhasil diamankan, namun operasi ini diduga bocor karena jumlah gepeng dan anjal yang berhasil ditangkap lebih sedikit bila dibandingkan dengan hari-hari biasanya.


0 comments:

Post a Comment