SERAGAM UNIK MASA ORIENTASI SISWA



Suasana meriah tampak mencolok di halaman SLTP Negeri 1 Kecamatan Kota Gresik. Pasalnya, siswa baru yang di terima masuk di sekolah ini mengenakan seragam mirip atribut petani, karena tengah mengikuti Masa Orientasi Siswa, MOS.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Masa Orientasi Siswa kali ini di fokuskan pada pengenalan manfaat berbagai jenis barang di lingkungan sekitar, yang di wujudkan pada seragam yang wajib di kenakan para siswa selama 3 hari masa orientasi, yakni berupa pakaian mirip petani, namun, dengan berbagai aksesoris unik seperti kalung dari bawang serta gelang dari permen.

Meski di wajibkan mengenakan seragam unik ini, namun, para siswa mengaku senang, karena bisa mengenal manfaat berbagai jenis benda di sekitarnya. Apalagi, hari ini adalah hari pertama mengenyam pendidikan lanjutan setelah lulus dari sekolah dasar.

“Saya sangat senang meski berpakaian seperti ini, karena ada suasana baru” Ujar Rada, Siswi peserta MOS.

Untuk menghindari perpeloncoan, pihak sekolah memperketat pengawasan jalannya kegiatan masa orientasi dengan menyertakan pembina dalam setiap kegiatan.

“Jadi, perpeloncoan tidak akan terjadi di MOS kali ini, karena kami menmgawasinya cukup ketat” Kata Dra Mujitami, Kabag Kesiswaan.

Kegiatan masa orientasi ini di ikuti 291 siswa baru baik dari kelas reguler maupun kelas standar internasional.

0 comments:

Post a Comment