TANGGAL 26 OKTOBER 2009, GEOCITIES RESMI TUTUP



Web site building gratis milik yahoo bernama Geocities, akan resmi di tutup tanggal 26 Oktober 2009 mendatang. Dalam press releasenya berjudul IMPORTANT NOTICE : GEOCITIES IS CLOSING, yahoo menyatakan mulai 26 Oktober 2009, Geocities tidak bisa di akses.

Untuk itu, bagi para pengguna Geocities, di minta untuk segera melakukan beberpa langkah berikut :

1. Memindahkan web Geocities ke Yahoo Web Hosting sebuah alternatif web building milik yahoo yang baru. Di sini, para pengguna Geocities bisa memindahkan webnya dengan meredirect semua pengunjung geocitiesnya ke alamat baru. Pihak Yahoo menjamin, proses transfer bisa berlangsung secara cepat dan aman. Sayang, web building yahoo ini tidaklah gratis melainkan di jual seharga $4.99 perbulan selama 1 tahun. Untuk mengetahui lebih jauh tentang yahoo web building yang baru, baca di sini.

2. Membackup file online dengan cara mendownloadnya ke komputer lokal untuk selanjutnya di simpan di situs penyedia layanan web hosting gratsi lainnya. Adapun daftar sejumlah situs layanan web hosting gratis, bisa di baca di sini.

Menurut Yahoo, setelah tanggal 26 Oktober 2009, semua file yang ada di Geocities akan di hapus secara permanen dan tidak akan di recovery lagi. “Kami tidak akan merecovery semua file web Geocities. Untuk itu segera lakukan proses perpindahan web atau mendownloadnya” Demikian kutipan yang ada dalam yahoo release.

0 comments:

Post a Comment