TERJARING RAZIA, SEORANG PNS PINGSAN



Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lamongan, Kamis siang (23/07/2009) menggelar razia di pasar dan sejumlah lokasi perbelanjaan di kecamatan babat. sasarannya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang keluyuran disaat jam dinas.

Seorang Pegawai Negeri Sipil yang terjaring razia ini bahkan jatuh pingsan. PNS yang belakangan diketahui bernama Titin dan berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar ini pingsan beberapa saat setelah diinterogasi petugas. diduga PNS tersebut merasa takut karena terjaring razia.

Hingga beberapa saat, titin tak sadarkan diri. Petugas dan warga berusaha menyadarkannya. Meski sempat sadar, namun titin kemudian pingsan lagi.

Pasar babat dan sejumlah warung disekitarnya kerap menjadi tempat favorit bagi PNS setempat untuk membolos di jam kerja.

Menurut Kabagops Satpol PP, Alfian Helmi, razia tersebut di gelar guna meingkatkan kedisiplinan para pegawai negeri sipil. Para PNS yang terjaring ini akan di sertahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta di tindak lanjut di inspektorat atas dasar peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 1980.

”Sangsi terberat bisa juga mengarah pada pemecetan jika melanggar berkali-kali” Ujar Alfian Helmi, Kabagops Satpol PP Lamongan.

Usai menggelar razia di pasar babat, petugas kemudian melakukan razia serupa di kecamatan kedungpring dan sugio. hasilnya belasan pegawai negeri sipil terjaring dalam razia tersebut.

0 comments:

Post a Comment