WIRANTO : BELUM SAATNYA TENTARA MEMIMPIN NEGARA



Hari terakhir masa kampanye, Cawapres nomor urut 3, Wiranto, Sabtu siang (04/07/2009) menyempatkan diri menyapa warga Lamongan Jawa Timur. Namun kunjungan Wiranto sangat singkat dan hanya menyampaikan orasi politik selama 10 menit. Dalam kesempatan tersebut, Wiranto menegaskan jika saat ini tentara belum pantas memimpin negara. Yang paling di butuhkan saat ini adalah orang yang ahli dalam bidang ekonomi seperti Jusuf Kalla.

Kehadiran Wiranto di Gedung Olah Raga Kota Lamongan disambut ratusan simpatisan dari Partai Golongan Karya dan Partai Hanura serta sejumlah tokoh partai politik lainnya.

Dalam orasinya, Wiranto berpendapat, saat ini yang tepat untuk menjadi pemimpin lima tahun kedepan adalah orang yang paham dan pintar dalam bidang ekonomi. Pasalnya, bangsa indonesia tengah dilanda krisis ekonomi dan harus disembuhkan dengan lebih cepat dan lebih baik.

”Pemilu 2004, saya mencalonkan diri sebagai Presiden. Sekarang sebagai Calon Wakil Presiden” Ujar Wiranto memperkuat alasannya mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden. Menurutnya, Jusuf Kalla sangat pantas menjadi Presiden karena sangat menguasai persoalan ekonomi.

Wiranto menambahkan, jika pasangan jusuf kalla - Wiranto memenangkan pemilu, mereka akan meningkatkan taraf hidup masyarakat mulai dari petani, nelayan dan juga kaum buruh.

Kunjungan Wiranto di lamongan tergolong singkat, hanya 10 menit mantan Panglima ABRI ini memberikan orasi politik, sebelum akhirnya bertolak ke Surabaya untuk melanjutkan kegiatan kampanye.


0 comments:

Post a Comment