BURU TERORIS, POLISI RAZIA PENUMPANG BIS



Pasca penggerebekan teroris di Temanggung dan Bekasi, polisi di sejumlah daerah di Jawa Timur, terus memperketat jalur lalu lintas di sepanjang jalan poros pantura yang menghubungkan berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Di Gresik, polisi hari ini (11/08/2009) menggelar razia penumpang bis di terminal Bunder dan pintu masuk Tol Gresik Surabaya dengan memeriksa identitas penumpang serta barang bawaannya guna memastikan jaringan teroris yang lolos dari operasi Densus 88 di Temanggung dan Bekasi, tidak lari ke jawa timur. apalagi, gresik merupakan daerah penyanggah surabaya dan berbatasan langsung dengan lamongan yang selama ini di kenal sebagai basis serangan Bom Bali 1.

Polisi memeriksa penumpang bis baik bis Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

Sebelumnya, polisi juga menggelar operasi yang sama di pelabuhan gresik, dengan memeriksa identitas dan barang bawaan penumpang dari dan menuju pulau bawean.

“Kita memeriksa identitas dan barang bawaan pelaku untuk memastikan tidak ada bahan peledak meupun sajam di bis” Ujar Iptu Sunaryo (Perwira Pengendali Lapangan Polres Gresik)

Dalam operasi ini polisi tidak menemukan penumpang maupun barang bawaannya yang mencurigakan.(86)

0 comments:

Post a Comment