SUPPORTER PERTANDINGAN BOLA TERLIBAT TAWURAN TERBUKA, 3 ORANG TERLUKA



Peringatan Hari Kemerdekaan RI biasanya identik dengan pesta kegembiraan. Namun kondisi sebaliknya, terjadi di Gresik Jawa Timur (13/08/2009,) saat supporter pertandingan dua kesebelasan sepak bola antar desa, terlibat tawuran terbuka di lapangan, karena kecewa tim kesayangannya kalah. Aparat keamanan sempat kualahan dalam menguasai situasi. Meski pertandingan bisa di lanjutkan, namun 3 orang supporter terluka.

Final kejuaraan sepakbola antar desa se Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik yang di gelar di Lapangan Bola Desa Samirplapan, seharusnya menjadi ajang berebut prestasi dalam mencari bibit pemain sepakbola. Namun, pertandingan yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 64 itu, justru berubah menjadi ajang tawuran terbuka.

Awalnya, pertandingan final antara kesebelasan Desa Gelanggang dan Desa Sumari tersebut, berlangsung tertib. skor 3-0 yang di raih kesebelasan Desa Gelanggang di babak pertama, tidak menyulut emosi lawannya.

Namun, kondisi berubah saat salah seorang pemain Desa Sumari mengalami cidera di babak kedua. Puluhan supporter yang sejak awal kecewa kepemimpinan wasit, masuk lapangan dan terlibat tawuran terbuka dengan supporter lawan selama kurang lebih 15 menit.

Belum di ketahui supporter mana yang memulai tawuran. Namun, aparat keamanan yang sejak awal mengamankan jalannya pertandingan, sempat kualahan dalam mengendalikan situasi.

Akibat peristiwa ini, 3 supporter mengalami luka-luka di kepala dan punggung karena pukulan tangan dan benda tumpul.

Setelah situasi reda, pihak panitia kembali melanjutkan pertandingan dengan skor akhir 4-1 untuk tim Desa Gelanggang.

Sejauh ini, polisi belum mengamankan supporter yang terlibat tawuran untuk di mintai keterangan.

Sebelumnya di tempat yang sama, pertandingan antar tuan rumah desa Samirplapan dan Gelanggang juga di warnai tawuran. Meski kerap mengundang kekisruhan, namun pihak penyelenggara tidak mengantisipasinya dengan penjagaan dan aturan yang ketat. apalagi, kegiatan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 64, seharusnya menjadi ajang kegembiraan masyarakat.

0 comments:

Post a Comment