KELURAHAN SUKORAME GRESIK, RAIH JUARA I NASIONAL


Kembali Gresik meraih Prestasi, Kelurahan Sukorame Kecamatan Gresik berhasil meraih Juara I lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional. Kabar gembira ini disampaikan oleh Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs. MM saat memimpin Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 64 di Halaman Kantor Pemkab Gresik, Senin (17/8).

Selain penghargaan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa Gresik telah pula meraih penghargaan tingkat Nasional di bidang Pekerjaan Umum (PU). “ Atas keberhasilan kita dalam mengelola Rusunawa, Pemerintah Kabupaten Gresik berhasil sebagai pengelola terbaik tingkat Nasional Kategori penanganan pemukiman kumuh” ujar Bupati dihadapan 1000 orang peserta upacara.”untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan saudara” tambahnya.

Menurut Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa, M. Sochib melalui kabag Humas Gresik M. Hari Syawaludin, “Hari ini, Piala tersebut akan diterimakan oleh Presiden RI, Soesilo Bambang Yudoyono dalam suatu rangkaian Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2009 di Istana Negara, Jakarta”.

Menurut Sochib, keberhasilan Kelurahan Sukorame Gresik meraih Juara I Tingkat Nasional ini melalui perjuangan panjang. Sebelumnya Kelurahan Sukorame berhasil meraih juara Kelurahan Tingkat Propinsi Jawa Timur. Atas kemenangan itu, Kelurahan Sukorame Gresik berhak mewakili Propinsi Jawa Timur bersama Juara Desa yaitu Desa Gonggong Kecamatan Poncol, Magetan untuk berlaga di tingkat Nasional. “ Syukurlah Gresik meraih Juara I, sedangkan wakil Jawa Timur yang lain hanya meraih juara harapan III” kata Sochib.

Sementara Kepala Kelurahan Sukorame, Nurul Puspita Wardani yang ada di Jakarta saat dihubungi melalui telpon pada Senin pagi (17/8) menyatakan bangga dan gembira.”saya sudah mengira bakal mendapat juara I Tingkat Nasional, karena dari apa yang telah dikerjakan bersama masyarakat memang patu diapresiasi sebagai juara. Kondisi riil yang ada di lapangan memang mendukung. Hal ini tidak dibuat-buat hanya sekedar untuk lomba. Memang itulah kehidupan sehari-hari masyarakat Kelurahan Sukorame yang berpenduduk 5.961 jiwa.

Ada 8 (delapan) bidang penilaian yang kami paparkan pada hari Selasa (11/8) di kantor Dirjen PMD, Jakarta. Masing-masing, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang ketertiban, partisipasi Masyrakat, bidang pemerintahan, lembaga kemayarakatan dan PKK. Dari 8 bidang penilaian itu saja, kelurahan Sukorame telah mendapat nilai memuaskan. Dan yang mendapat perhatian lebih dan memberikan nilai tambah dibandng kelurahan dan desa peserta lain, yaitu karena Kepala Kelurahannya Perempuan, Camatnya Perempuan yaitu Bu Indah Shofianan dan Kapolseknya juga seorang Polwan yaitu AKP Sri Andriyani” demikian ujar lurah Sukorame Nurul Puspita Wardani yang lebih akrab dipanggil Pipit. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment