SAMBENG PEMBAYAR PBB TERCEPAT



Kecamatan Sambeng ditetapkan sebagai pembayar PBB tercepat dalam Resepsi Peringatan HUT RI ke-64 di Pendopo Lokatantra Lamongan kemarin malam. Selanjutnya untuk pembayar PBB tercepat kategori desa juara I oleh Desa Soko Kecamatan Tikung

Di resepsi itu juga diserahkan 118 sertifikat tanah kepada nelayan Lamongan dan satgas Karanggeneng ditetapkan sebagai satgas Badan Narkotika Kabupaten dengan administrasi terbaik. Kepada veteran dan warakawuri juga diserahkan sejumlah santunan serta kepada sejumlah yatim piatu juga diserahkan bingkisan.

Sejumlah veteran perang dan warakawuri Lamongan diundang dalam resepsi itu. Selain Bupati Lamngan Masfuk, Wabup Tsalits Fahami dan Sekkab Fadeli juga menghadiri kegiatan itu. Sementara muspida setempat seperti Kapolres Lamongan AKBP Imam Sayuti, Dandim 0812 Letkol Arh Priyanto, Kajari Mudjiharti dan Kepla PN Lamongan Budi Soesanto dan Ketua DPRD Makin Abbas juga hadir.

Masfuk dalam sambutannya ingatkan bahwa kemerdekaan yang telah dinikmati tersebut diraih dengan tidak mudah. Kemerdekaan itu, lanjut dia, adalah kulminasi dari sebuah perjuangan yang menakjubkan. Karena itu, kata dia, dalam konteks saat ini semanat perjuangan itu menjadi relevan untuk mewujudkan Indonesia dan khususnya Lamongan yang maju dan unggul. “Karakter perjuanagn ini harus tetap terwariskan pada generasi mendatang, “ kata dia.

Dilanjutkannya, sejumlah pencapaian serta perubahan besar telah dan sedang diraih dan di jalankan. ”Terutama, secara nyata dapat kita rasakan bahwa suasana yang kondusif, aman dan tentram telah tercipta di kabupaten lamongan, sehingga segala aktifitas dan kegiatan dapat kita jalankan dengan baik dan sukses. Seperti pesta demokrasi yang baru saja kita rampungkan, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan umum, legislatif, terakhir pemilihan presiden dan wakil presiden berjalan dengan sukses, ” ungkap dia

Dalam Resepsi Peringatan HUT RI ke-64 tersebut juga disampaikan sejumlah trophy kepada para pemenang lomba kemerdekaan serta bantuan sosial. Untuk lomba K3L atau keindahan, kebersihan dan ketertiban lingkungan antar kelompok kerja, Juara I diraih Lembaga Pemasyarakatan yang berada di Jalan Soewoko. Selanjutnya kategori antar kecamatan dimenangkan Kecamatan Kembangbahu, kategori antar kelurahan juara pertama oleh Kelurahan Sidokumpul dan kategori antar RT dimenangkan RT 03 RW II Desa Made/Lamongan.

Tahun ini Panitia HUT RI juga memberi penghargaan kepada 15 desa sebagai desa pelaksana pembangunan dana alokasi dana desa (ADD) tahun 2009 dengan kategori bagus. Sementara Desa Dinoyo Kecamatan Deket dinobatkan sebai desa dengan dana swadaya tertinggi pendukung proyek ADD.

Artis ibu kota Paramita Rusadi atau yang akrab disapa Mita kemarin malam jugab tampil mengibur sejumlah undangan saat Resepsi Agustusan di Pendopo Lokatantra Lamongan. Artis yang sebelumya dikenal membintangi sejumlah film tenar seperti Lupus dan Catatan Si Boy ini mendendangkan delapan lagu. Diantaranya adalah lagu-lagu nostalgia dan perjuangan seperti Juwita Malam, Sepasang Mata bola, Kereta Senja dan Kemuning.(arf, Humas Pemkab Lamongan)

0 comments:

Post a Comment