SEORANG SANTRI POSIITIF TERJANGKIT VIRUS H1N1



Seorang santriwati salah satu pondok pesantren ternama di Lamongan Jawa Timur, di rawat di ruang isolasi khusus Rumah Sakit Dokter Sugiri Lamongan, karena positif terserang virus H1N1 setelah di lakukan perawatan pertama.

Lilik 13 tahun, seorang santriwati di salah satu pondok pesantren di Lamongan terpaksa di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Sugiri Lamongan, karena di duga terjangkit virus H1N1.

Awalnya, warga Dusun Keputran Desa Dinoyo Kecamatan Deket Lamongan ini, tergolek lemas lantaran suhu badannya terus naik di atas 38 Drajat Celcius.

Setelah menjalani masa perawatan khusus sejak rabu malam, pihak rumah sakit hari ini (06/08/2009) menyatakan, Lilik posisitf terjangkit virus H1N1.

Menurut, Dokter Tim Penanganan Flu Babi RSUD Lamongan, pihaknya telah melakukan pertolongan pertama dengan memberikan obat anti flu, tamiflu, serta cairan infus terhadap Lilik agar kondisi tubuhnya tetap terjaga. Jika kondisinya tak kunjung membaik dalam beberapa waktu kedepan, maka Lilik akan dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya.

“Kita masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kadar suspect virus H1N1”. Ujar dr Suhartadi tim dokter penangannan Flu Babi.

Pihak Rumah Sakit Dokter Sugiri Lamongan, juga mengambil sampel darah Lilik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium.

Lilik, merupakan pasien pertama Suspect Flu Babi yang di rawat di rumah sakit milik pemerintah daerah lamongan, semejak maraknya flu babi di berbagai daerah di tanah air.

0 comments:

Post a Comment