TIM KEMENTERIAN PAN NILAI PELAYANAN PUBLIK DI GRESIK



Tim Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara menilai Unit Pelayanan publik di Kabupaten Gresik, Selasa (25/8).

Penilaian ini berkaitan dengan pelaksanaan kinerja Pemerintah Kabupaten / kota di Jawa Timur yang akan berlangsung mulai 25 – 28 Agustus 2008. Ada 8 (delapan) kabupaten kota se Jawa Timur yang dinilai oleh tim Penilai tingkat pusat ini masing-masing : Kabupate Gresik, Mojokerto, Jumbang, Pacitan, Pasuruan, Banyuwangi, Sumenep, dan Nganjuk.

Dalam paparanya didepan tim penilai, Bupati Gresik, Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM yang didampingi oleh Sekda Gresik, Muspida Gresik dan segenap pejabat Pemkab Gresik, mamaparkan visi dan misi Pemkab Gresik. Bupati juga menyampaikan beberapa prestasi yang diperoleh Pemkab Gresik dalam kurun waktu Januari s/d Desember 2009. Prestasi yang baru saja kita raih pada bulan Agustus yaitu Juara I lomba desa/kelurahan tingkat Nasional, Rekor Muri dalam keramikisasi 118, Penghargaan Kadin Award 2009, Pengelolaan Rusunawa Tingkat Nasional.

Pemaparan tak hanya dilakukan Bupati Gresik, Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM, Direktur RS Ibnu Sina, dr. Gusti Rizaniansyah Rusdi, SpPD, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Gresik, Ir. Najikh, MM dan Camat Gresik Dra. Indah Sofiana, MM. Dalam pemaparan tersebut Pemkab Gresik juga melengkapi dengan penayangan audio visual dari profil masing-masing.

Selain pemaparan, tim penilai yang beranggotakan 5 orang, masing-masing Rahayu Saraswati, Jefri Erian Muller, Agung Pambudi, Sri Hartini dan Gunawan Ponco Putro, melakukan tanya jawab. Mereka banyak bertanya tentang kebijakan, tentang prestasi, Indeks kepuasan masyarakat (IKM) serta tentang data kemiskinan, pengangguran banyak hal.

Pasca tanya jawab, Tim penilai melakukan kunjungan ke stand miniatur pelayanan RSUD, Badan Penanaman Modal dan Perijinan serta stand kantor Kecamatan Gresik. Stand-stand miniatur ini memang telah disiapkan oleh Pemkab Gresik di lantai I Kantor Pemkab Gresik. Pada stand-stand itu juga disiapkan bentuk pelayanan sesuai dengan pelayanan aslinya, lengkap dengan petugas yang melayani.(sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment