ALAT PRAKIRAAN CUACA DI WEBSITE LAMONGAN



Mulai hari ini pengunjung di situs resmi Pemkab Lamongan yang beralamat di www.lamongankab.go.id sudah bisa mengakses layanan AWS atau automatic weather system. Dengan layanan baru ini, penggunan bisa mengetahui ramalan cuaca di Lamongan secara real time.

Seperti disampaikan Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Lamongan Hurip Tjahyono melalui Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa, layanan baru itu adalah bantuan dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG). “Ada tujuh poin cuaca yang bias diketahui lewat AWS ini. Mulai dari kecepatan angin, arah angin, curah hujan, temperature, kelembapan udara, tekanan udara hingga radiasi matahari, “ terang dia.

Dijelaskannya, masyarakat bisa menggunakan layanan AWS ini untuk berbagai kebutuhan. Termasuk untuk kebutuhan pertanian. Selain itu, lanjut dia, data yang ada selalu di update setiap dua menit. “Jadi data yang disajikan berlangsung secara real time, “ urai dia. Untuk bisa menikmati layanan ini, masyarakat cukup masuk ke situs Pemkab Lamongan dan klik di banner BMG. “Jarak pantau alat ini adalah 30 kilometer jari-jari dari pusat pantau yang berada di KAntor Kecamatan Sukodadi, “ tambahnya.

KPDE selaku administrator akan berusaha member layanan baru untuk masyarakat pengguna situs www.lamongankab.go.id. Selain layanan AWS, di situs ini sudah tersedia fasilitas video streaming dan radio onlin. Selain sejumlah data lengkap seputar Kabupaten Lamongan. arf, humas pemkab lamongan

0 comments:

Post a Comment