ARUS PADAT, POLISI TERAPKAN SISTEM BUKA TUTUP



Gresik-86) H-6 lebaran, arus kendaraan di jalur poros pantura di Gresik Jawa Timur, mengalami peningkatan cukup signifikan. untuk menghindari kemacetan, polisi terpaksa menerapkan sistem buka tutup.

Terdapat 3 titik rawan kecelakaan lalu lintas di jalur poros pantura, di Gresik. Ketiganya berada di kecamatan Duduk Sampeyan, yakni jalur desa Ambeng-Ambeng, desa Tebaoan dan perempatan kecamatan Duduk Sampeyan.

Di samping bergelombang, jalur yang mnghubungkan Surabaya Semarang ini, menyempit di tiga titik tersebut. Kondisi tersebut, sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Khusus di perempatan kecamatan Duduk Sampeyan, polisi terpaksa melakukan sistem buka tutup dengan menerapkan arus satu jalur secara bergantian, untuk menghindari kemacetan panjang, akibat meningkatnya arus lalu lintas. rencananya, sistem buka tutup akan terus di terapkan hingga hari puncak lebaran.

“Arusnya sangat padat, hingga perlu di terapkan sistem buka tutup”. Ujar AKP Kakim Kapolsek Duduk Sampeyan di sela-sela kesibukannya mengatur lalu lintas.

Selama ini, perempatan kecamatan Duduk Sampeyan di kenal sebagai salah satu ancaman kelancaran arus mudik lebaran. Jalan yang menyempit ini semakin di perparah oleh lalu lalang penyebarang jalan serta perlintasan kereta api.

Di titik rawan kecelakaan lalu lintas ini, secara khusus kepolisian setempat menempatkan sejumlah personelnya untuk memperlancar arus mudik lebaran nantinya.(86)

0 comments:

Post a Comment